Sinopsis Film S.W.A.T, Kisah Divisi Khusus Kepolisian LA

Sinopsis FIlm S.W.A.T Kisah Divisi Khusus Kepolisian LA
Sinopsis Film S.W.A.T. Foto Istimewa.

Sinopsis film S.W.A.T mengisahkan tentang aksi pasukan khusus yang memiliki misi untuk mengawal seorang penjahat. Mereka adalah gembong obat bius yang akan menyerahkan kepada pihak Federal. Film S.W.A.T rilis pada tahun 2003.

Film ini mengangkat Samuel L. Jackson sebagai pemeran utamanya. Dengan sutradara Clark Johnson, film ini sukses menghasilkan pendapatan yang luar biasa. Modal 70 juta dolar AS bisa memperoleh 207,1 juta dolar AS dalam penayangannya.

Film ini mendapatkan rating berdasarkan IMDb sebanyak 6,0 dari 10. Memiliki durasi selama 117 menit dengan kisah yang menakjubkan.

Baca Juga: Sinopsis End of A Gun, Aksi Pencurian Uang Milik Bandar Narkoba

Sinopsis Film S.W.A.T

Alur dari sinopsis film S.W.A.T berawal dari aksi tembak-tembakan. Kepolisian Los Angeles dan perampok bank tengah bentrok di sana. Petugas kalah karena jumlahnya yang sedikit dan hanya berbekal senjata pistol. Berbeda dengan perampok bank yang menggunakan senjata AK-47 serta mengenakan rompi antipeluru.

Karena merasa terpojok, akhirnya petugas memanggil divisi khusus yaitu SWAT. Divisi tersebut datang dengan membawa persenjataan yang lengkap. Menyadari hal tersebut, perampok bank merasa kelabakan menghadapi aksi SWAT yang hebat.

Perampok banyak yang bersembunyi. Bahkan ada juga yang berlari tunggang langgang untuk menyelamatkan diri. Suasana jadi semakin gaduh karena adanya aksi mengerikan oleh SWAT sebagai divisi khusus kepolisian Los Angeles.

Ternyata perampok yang masih bertahan dalam bank menyandera seluruh karyawan yang ada. Tak hanya itu, pengunjung bank yang masih ada juga ikut disandera. Entah apa yang terpikirkan dalam benak para perampok bank.

Tim SWAT yang Baru

Dalam sinopsis film S.W.A.T, tampak Jim Street dan Brian Gamble yang merupakan anggota SWAT. Dalam menggagalkan aksi perampok tersebut, menimbulkan banyak korban. Yang akhirnya membuat Street harus menerima hukuman skors dan Gamble harus keluar dari SWAT.

Setelah 6 bulan lamanya dari peristiwa tersebut muncullah Hondo sang perwira veteran SWAT. Hondo mendapat perintah untuk membentuk pasukan khusus atau tim SWAT yang baru. Tanpa pikir panjang, Hondo merekrut SWAT sebagai salah satu dari lima anggota SWAT.

Pertemuan pertama Hondo dan Street berawal dari Hondo yang berkunjung ke LA. Hondo berniat membetulkan senapannya. Ternyata Street bertugas sebagai tukang memperbaiki senjata. Itulah yang membuat Hondo terkesan dengan kemampuan Street.

Baca Juga: Film Perang Terbaik Sepanjang Masa Versi IMDb, Ini Daftarnya

Akhirnya Hondo mendapatkan 5 orang yang bergabung sebagai tim SWAT yang baru. Street, Michael Boxer, Deke Kay, Chris Sanchez, dan TJ Mc Cabe. Mereka semua sekarang berada dalam pimpinan Hondo.

Misi Berat Anggota SWAT yang Baru

Kelima nama anggota SWAT yang muncul dalam sinopsis film S.W.A.T mendapat latihan keras selama beberapa minggu. Setelah itu, mereka mendapatkan misi yang sangat berat. Apakah itu? Misi tersebut adalah mengawal Alex Montell keluar dari Los Angeles dan menyerahkan kepada pihak Federal.

Alex Montell merupakan bos mafia yang kini menjadi buronan internasional penjara LA. Bahkan misi ini juga termasuk sayembara. Siapapun yang berhasil mengeluarkannya akan mendapatkan 100 juta dolar AS.

Tawaran ini membuat semua pihak melakukan aksi apa saja untuk bisa mendapatkannya. Banyak pihak tak bertanggungjawab yang turut serta memburu Montell. Bahkan banyak yang mengincar untuk membunuh Hondo.

Dalam alur sinopsis film S.W.A.T, tampak polisi mengirimkan konvoi besar yang akhirnya mendapat serangan dari pasukan geng. Konvoi ini bertujuan sebagai umpan. Tim Hondo berusaha mengusir Montel dengan 2 mobil UV.

Ketika mengarahkan montel ke pihak Federal, terungkap TJ bersekongkol dengan Gambel. Mereka mengambil Montel dari petugas lain yang akhirnya Boxer jadi terluka. Tak lama kemudian, Hondo dan anggota tim yang tersisa berusaha mengejar untuk melawan kelompok Gamble.

Fuller memberikan informasi bahwa Gamble akan menerbangkan Montell keluar dari AS. Dengan cepat Fuller mengirimkan petugas untuk menghalangi SWAT yang berusaha mengejar Gamble.

Nampak Hondo dan timnya berusaha berlomba hingga menuju lintas kota. Mereka mengamati pesawat yang kira-kira akan mendarat ke Sixth Street Bridge. SWAT memutuskan untuk mengejar pesawat tersebut.

Bagaimana kelanjutan Hondo dan tim SWAT? Apakah mereka bisa menjalankan misi dengan baik? Bagaimana alur sinopsis film S.W.A.T berikutnya? Temukan jawabannya dengan menonton film SWAT. Saksikan kisah menarik dan menegangkannya. (R10/HR-Online)