Sinopsis Film Self/Less, Ben Kingsley Hidup dalam Tubuh Ryan Reynold

Sinopsis Film Self/Less
Sinopsis Film Self/Less. Foto Istimewa

Sinopsis film Self/Less adalah film yang menampilkan aksi Ryan Reynold dan juga Ben Kensley dalam sebuah film fiksi ilmiah. Film ini telah tayang pada tahun 2015 silam dengan sang sutradara Tarsem Sign.

Banyak bintang yang bertebaran dalam film Self/Less ini. Seperti Ben Kingsley, Ryan Reynold, Natalie Martinez, dan juga Mattew Goode.

Sinopsis Film Self/Less

Film ini bercerita tentang sebuah kehidupan yang Damian Hale (Ben Kingsley) jalani. Ia adalah seorang milyader yang sangat terkenal dan memiliki kekayaan yang tak main-main.

Damian adalah seorang maestro pengembang dari real estate New York dengan usia enam puluh delapan tahun. Namun, kebahagiaannya justru musnah saat ia mendapat diagnosa penyakit mematikan, yakni kanker stadium akhir.

Baca Juga: Sinopsis A Walk Among Tombstones Dendam Kenny

Kehidupannya pun tak ia jalani dengan rasa bahagia. Hingga akhirnya, ia menemukan sebuah kartu nama. Kartu nama tersebut rupanya milik seorang ilmuwan atau seorang profesor yang bernama Albright (Mattew Goode).

Dalam sinopsis film Self/Less, Profesor Albright adalah seorang ilmuwan yang kerap melakukan tindakan medis yang radikal. Profesor Albright memiliki sebuah lab yang berada dalam wilayah New Orleans.

Tindakan tersebut adalah dengan memindahkan nyawa seseorang ke tubuh orang lain. Hingga demi memperpanjang umur dan juga mewujudkan impiannya yang ingin tetap hidup meski memiliki penyakit stadium akhir.

Usaha Damian Mencari Kebahagiaan

Damian pun pergi menemui profesor tersebut. Kemudian, ia setuju dengan prosedur yang akan mereka lakukan, yakni memindahkan nyawa Damian ke tubuh seorang laki-laki yang diketahui bernama Mark (Ryan Reynold).

Mark adalah seorang lelaki dengan niat yang kuat untuk menjual tubuhnya dalam mendapatkan uang. Uang tersebut akan ia pergunakan untuk pengobatan sang anak.

Baca Juga: Sinopsis Man of Men, Upaya Menebus Kesalahan Pengacara Kaya Raya

Proses pemindahan pun selesai. Kini Damian telah hidup dalam tubuh Mark. Sinopsis film Self/Less perlahan semua berjalan sesuai dengan apa yang ia inginkan. Namun, perlahan pula kepribadian Damian mulai tergerus dan berganti dengan kepribadian Mark.

Damian mulai mendapatkan halusinasi dan terbayang-bayang tentang kejadian masa lalu yang dialami oleh Mark. Karena penasaran, ia akhirnya bertanya pada profesor Albright.

Profesor tersebut menjelaskan jika memang terdapat efek yang demikian. Kemudian, Damian menginginkan hal tersebut untuk disembuhkan. Saat mencari upaya penyembuhan, Damian pun mendapatkan hadangan dari anak buah Albright.

Ia juga mendapatkan beberapa kendala dalam proses menemukan penawar tersebut. Karena prosedur dari profesor Albright memungkinkan untuk membunuh orang-orang yang berusaha membocorkan informasi tentang adanya usaha atau praktek tersebut.

Lalu, Damian pun terus berusaha melepaskan diri sambil menghindar dari kejar-kejaran anak buah Albright. Ia pun semakin terjebak dalam memori sang pemilik tubuh yakni Mark. Damian terus mendapatkan bayang-bayang kenangan yang berasal dari memori otak Mark. Saksikan kelanjutan ceritanya dalam sinopsis film Self/Less.

Self/Less Menjadi Film Box Office

Film ini hadir dengan genre aksi dan fiksi ilmiah. Tarsem Sighn adalah sutradara yang menggarap film ini dengan menggandeng David Pastor dan Alex Pastor sebagai penulis naskah.

Film ini juga telah tayang secara perdana pada tahun 2015. Lalu akhirnya menjadi film Box Office Mojo dengan mencatatkan diri sebagai film dengan penghasilan USD 31,8 juta atau jika dikonversikan dalam nilai rupiah setara Rp493 miliar.

Rating yang mereka dapatkan sebesar 6,5 dari 10 skor pada situs IMDb. Sementara itu, sinopsis film Self/Less memperoleh ulasan dari Rotten Tommatoes sebanyak 46 persen dari penonton. Durasi tonton Self/Less ini adalah 117 menit dan berada dalam naungan PH Focus Feature Studio.

Pemeran Self/Less

Selain terdapat bintang papan atas Ryan Reynold dan juga Ben Kingsley, film ini juga bertabung bintang lain seperti Mattew Goode dan Natalie Martines. Kemudian juga terdapat aktor Derek Luke, Victor Garber, Melora Hardin, Michelle Dockery, dan juga Jaynee Lynne Kinchen.

Seperti yang kita ketahui, Ryan Reynold adalah seorang aktor yang terkenal. Ia menjajal kemampuan akting dengan membintangi beberapa judul film.

Mulai dari Defenity Maybe pada tahun 2008, Adventure Land pada tahun 2009, hingga pada film Deadpool 2016 dan Deadpoll 2 pada tahun 2018.

Kemudian, termasuk sinopsis film Self/Less adalah menjadi film yang ia bintangi untuk kesekian kalinya. Semua film tersebut termasuk Self/Less masuk ke dalam film paling laris sepanjang penayangannya. (R10/HR-Online)

Loading...