Sinopsis Film Solo, Aksi Android Penyelamat Desa

Sinopsis Film Solo Aksi Android Penyelamat Desa
Sinopsis Film Solo. Foto Istimewa.

Sinopsis film Solo menceritakan tentang Solo yang merupakan robot untuk pembunuh militer. Film Solo rilis pada tahun 1996 oleh arahan sutradara Noberto Barba. Selain itu, Solo merupakan kisah dari novel yang berjudul Weapon karya Robert Mason.

Dalam film ini turut bekerjasama dengan bintang film dunia. Ada Mario Van Peebles, Barry Corbin, dan William Sadler. Film Solo mendapatkan penilaian dari Rotten Tomatoes sebesar 8 persen. Solo juga merupakan film dengan genre action fiksi-ilmiah.

Sinopsis Film Solo (1996)

Solo merupakan sebuah robot yang berbentuk mesin untuk membunuh anggota militer. Pengiriman Solo ke Amerika Serikat oleh Jenderal Haynes untuk memerangi gerilyawan. Namun, terdapat cacat saat melakukan setting yang menyebabkan robot tersebut memiliki hati nurani yang baik.

Baca Juga: Sinopsis Film Thirst, Kisah Cinta Pasangan Vampir yang Haus Darah

Ketika pengembangnya mengetahui adanya kesalahan program, ia segera membawa ulang Solo dan menyeting kembali. Saat dalam perjalanan, Solo kabur dengan menggunakan helikopter.

Solo sudah memiliki akal dan pikiran yang jernih. Bukan lagi sosok antagonis seperti saat pengembang menciptakannya. Saat kabur energinya habis, ia mengganti dengan kekuatan sekunder sehingga lebih kuat.

Penggabungan dengan Masyarakat Desa

Saat itu nampak dalam sinopsis film Solo, ia bergabung dengan komunitas suatu desa kecil. Desa tersebut sedang mengalami ancaman konstan dari para gerilyawan.

Solo yang awal penciptaannya berguna memerangi gerilyawan langsung melindungi masyarakat. Solo juga menggunakan kekuatannya yaitu generator listrik. Ia menyerang para gerilya dengan angkuh. Tanpa ada rasa ragu dalam benaknya.

Anak-anak desa banyak memberikan pelajaran berharga untuk Solo. Salah satunya adalah Miguel, seorang anak desa yang berteman dengannya. Dari Miguel, Solo mendapatkan pelajaran untuk selalu menggertak tatkala ada pasukan gerilya.

Ia membantu masyarakat desa dalam mengusir panglima perang lokal beserta pasukannya. Sayangnya, pertempuran tersebut berhasil terdeteksi oleh satelit militer.

Pengiriman Tim Black Ops

Dalam sinopsis film Solo, tampak mereka tim militer yang berhasil mendeteksi keberadaan Solo mengirimkan tim baru. Black Ops adalah nama tim yang dikirim untuk memulihkan atau menghancurkan Solo yang sekarang.

Mereka adalah sekutu Warlord dengan pemimpin Frank Madden. Saat itu Frank membawa pencipta Solo sebagai umpan. Solo dengan akalnya yang cerdik berhasil selamat.

Baca Juga: Sinopsis Film Logan Lucky, Rencana Channing Tatum Merampok Mobil

Setelah menduduki desa, tim Black Ops berusaha terus untuk membunuh Solo. Karena kegigihannya, Solo berusaha melawan mereka.

Pengkhianatan

Frank Madden dalam sinopsis film Solo nampaknya mengkhianati Warlord. Ia berusaha membunuh Solo dengan menggunakan peluncur granat otomatis. Hal itu jelas tidak ada dalam kesepakatan awal.

Solo bersedia dan tetap yakin bisa melawan Frank Madden. Ia berani melakukan pertarungan tangan kosong dengan Frank. Tanpa ragu ia mematahkan tulang punggung seorang Frank Madden, sang pemimpin tim Black Ops.

Saat itu datanglah sebuah helikopter dengan performa yang lebih bagus dari sebelumnya. Helikopter tersebut hadir dengan versi senjata yang lebih lengkap dan unggul. Memiliki senjata multi-laras yang sangat kuat. Tampilan helikopter tersebut menyerupai wajah Frank Madden.

Tampak dalam sinopsis film Solo bahwa Mkll berhasil membunuh Frank Madden. Kini saatnya ia mulai memburu Solo. Ia mencari keberadaan Solo hingga menuju desa tempat Solo berada.

Kedatangan Mkll adalah ancaman besar bagi masyarakat desa. Mereka bisa saja terkena serangan dahsyat dari Mkll. Solo berusaha melindungi masyarakat desa dari Mkll.

Dengan sekuat tenaga Solo akhirnya berhasil melindungi masyarakat desa. Ia berhasil mengalahkan Mkll Android. Untuk bisa membunuh Mkll, ia menggunakan skill yang telah dipelajari bersama Miguel.

Mundur

Ternyata dalam sinopsis film Solo terlihat dua unit militer sudah gugur. Solo berhasil menghancurkan pertahanan militer yang kuat. Mereka merasa kewalahan jika kedua unit terbesarnya gugur dengan mudah oleh Solo.

Memang Solo tak bisa dianggap remeh. Kekuatan yang ia miliki luar biasa dahsyat. Namun, Miguel juga merasa kasihan saat kawannya menjadi bahan buruan oleh para militer.

Solo merasa sangat terbantu oleh Miguel yang sudah rela mengajarkan banyak hal. Begitu juga dengan Miguel yang kembali senang ketika mendengar bahwa militer akan mundur. Ia senang bisa melihat Solo yang kembali tertawa karena kebebasannya dari para militer.

Namun, bagaimana kisah lengkap dari alur sinopsis film Solo? Simak dalam film Solo dan temukan jawaban atas rasa penasaran yang muncul. Dalam film ini, akan terpampang jelas sosok Solo yang kuat dan budiman. (R10/HR-Online)