Sinopsis Film The Equalizer, Kisah Seorang Penjaga Toko Robert McCall

SInopsis Film The Equalizer, Kisah Seorang Penjaga Toko Robert McCall
Sinopsis Film The Equalizer. Foto Istimewa.

Sinopsis film The Equalizer menceritakan tentang Robert McCall, orang berwajah santai yang bekerja di toko serba ada. Film Equalizer rilis pada tahun 2014. Dengan arahan sutradara Antonie Fuqua dan penulis naskah Richard Wenk.

Film berdurasi 131 menit ini berhasil mendapatkan penghasilan yang cukup besar. Sekitar lebih dari 192 juta dollar AS. Sebesar 90 juta dolar AS berasal dari penayangan internasional.

Film ini merupakan adaptasi dari serial TV dengan judul yang sama tahun 80an. Situs Rotten Tomatoes memberikan penilaian terhadap film ini sebesar 59 persen. Sedangkan dari situs IMDb memberi rating sebesar 7,2 dari 10.

Sinopsis Film The Equalizer

Robert McCall merupakan seorang agen rahasia Amerika yang memutuskan untuk melupakan masa lalu. Istrinya tewas terbunuh dalam suatu peristiwa dan ia memalsukan identitas atas kematian istrinya.

Robert berusaha memulai hidup baru dengan tinggal di apartemen dan bekerja sebagai pelayan toserba. Ia merupakan sosok yang baik hati sehingga banyak orang yang menghormatinya.

Kebiasaannya adalah sering pergi ke cafe untuk minum teh, namun ia membawa sendiri tehnya dari rumah. Robert selalu duduk paling pojok dengan membaca buku karena ingin mengimbangi istrinya yang sudah membaca 100 buku.

Dalam sinopsis film The Equalizer, dia berkenalan dengan seorang gadis pekerja seks yang bernama Tery. Mereka duduk sambil membahas isi buku yang Robert baca. Buku itu berjudul The Old Man and The Sea.

Tiba-tiba Tery mendapat telepon dari mucikari dan ia harus segera melayaninya. Awalnya Tery menolak, namun karena pasangannya sudah menunggu akhirnya ia setuju.

Alina

Alur sinopsis film The Equalizer berlanjut keesokan harinya saat Robert dan Tery kembali bertemu. Tampak wajah Tery yang memar kebiruan. Nama asli Tery adalah Alina, merupakan seseorang yang bercita-cita menjadi penyanyi.

Mereka jalan kaki bersama hingga akhirnya ada mobil berhenti yang tak lain adalah mucikarinya. Tanpa pikir panjang Alina tertampar akibat telah membuat marah pelanggan tersebut. Alina melakukan pembelaan, namun tetap saja mendapat paksaan masuk ke dalam mobil mucikarinya.

Baca Juga: Sinopsis Charlie’s Angels: Full Throttle, Mengungkap Pencurian Cincin

Malam berikutnya Robert kembali ke cafe melakukan rutinitasnya seperti biasa. Alina tidak ada saat itu. Pemilik cafe mengatakan bahwa Alina masuk rumah sakit setelah kejadian kemarin malam. Mereka bergegas menuju ke rumah sakit, sambil pemilik cafe menjelaskan kelakuan kejam mucikari Alina.

Mengingat masih memiliki kartu nama mucikari tersebut, Robert bergegas menuju ke sana. Dia menawarkan kepada mucikari dengan menebus Alina 9.800. Tawaran tersebut hanya bisa berlaku selama satu bulan. Terjadilah baku hantam antara Robert dengan sang mucikari.

Mafia Puskhin

Bos mafia yang bernama Puskhin mengutus Tedy untuk menyelidiki kematian geng Rusia. Dalam sinopsis film The Equalizer, mereka menduga adanya populasi geng lain. Tedy melakukan kerja sama dengan menyuap polisi untuk menyelidiki perkara ini.

Insting Robert untuk menangkis kejahatan muncul lagi ketika seseorang menodong kasir toko tempat ia bekerja. Dengan santai Robert memberikan cincin dan uang kepada penodong. Tak lupa ia memperhatikan plat nomor guna melakukan aksi balas dendam.

Benar, malam pun tiba. Robert mengambil palu dari toko untuk menghabisi penodong. Sejumlah uang dan cincin ia ambil lagi lalu mengembalikannya kepada kasir tokonya.

Nalurinya sebagai sosok equalizer datang lagi ketika dua orang polisi memeras dan melakukan pungli. Polisi tersebut melakukan pungli terhadap toko ibu Ralphie sekaligus membakarnya.

Kejadian yang ada dalam sinopsis film The Equalizer menggambarkan Robert yang secara terang-terangan memerintah polisi untuk bertobat. Polisi justru akan menangkapnya dan memukulinya. Robert pun memberi pelajaran kepada polisi dan mengambil uang sekaligus mengembalikannya pada pemilik restoran.

Tedy si Nicolai

Melihat sebuah CCTV, Tedy menyadari bahwa Robert masuk ke restoran Rusia menyusul mucikari yang tewas. Tedy akhirnya menginterogasi teman Alina yang pernah menemaninya sakit. Temannya mengatakan saat itu ada teman Alina yang berkulit hitam datang ke rumah sakit.

Saat itu juga Tedy mencurigai Robert. Tedy dan kawan-kawannya menuju ke rumah Robert dengan menyamar menjadi polisi. Robert sudah menduga bahwa mereka adalah polisi palsu karena tidak memberikan kartu nama.

Robert meminta bantuan kepada Susan untuk mencari tahu soal Tedy. Informasi yang ia dapat, Tedy merupakan seorang mafia besar pimpinan Puskhin yang berasal dari Rusia. Tedy mempunyai nama asli Nicolai dan merupakan mantan tentara.

Bagaimana kisah selanjutnya terkait alur sinopsis film The Equalizer? Saksikan film ini dan temukan jawaban atas kejadian yang berlangsung. (R10/HR-Online)