Sinopsis Film The Expatriate, Ungkap Misteri Hilangnya Data

Sinopsis Film The Expatriate Ungkap Misteri Hilangnya Data
Sinopsis Film The Expatriate. Foto Istimewa.

Sinopsis film The Expatriate bercerita tentang Ben Logan yang pindah dari Amerika menuju Belgia. Film The Expatriate merupakan arahan dari sutradara Philipp Stolzl dengan penulis naskah yaitu Arash Amel.

Film ini memiliki durasi selama 1 jam 44 menit. Berada dalam naungan tim produksi dari Radius TWC. Melansir dari situs IMDb, film The Expatriate mendapatkan rating sebesar 6,4 dari 10. Sedangkan dari situs Rotten Tomatoes mendapatkan penilaian sebesar 27 persen. Kemudian penonton memberi penilaian sebesar 36 persen.

Sinopsis Film The Expatriate

Adegan film ini berawal dari seorang pria yang memakai topeng sedang merampok bank sendirian. Setelah keluar dari bank, tas hasil pencurian ia serahkan ke pengendara motor. Lalu, tas tersebut dilempar ke sebuah mobil dan ada seorang pria yang mengambilnya.

Ben Logan adalah ayah dari Amy yang tinggal di Antwerp. Sebelum tinggal bersama ayahnya, Amy tinggal bersama kakeknya. Ben bekerja sebagai tenaga ahli pembuat perangkat keamanan pada sebuah perusahaan.

Baca Juga: Sinopsis Film Gun Shy, Aksi Punggawa Band Selamatkan Istri

Suatu saat Ben harus menyelesaikan sebuah kasus hingga ia terlambat datang ke acara sekolah Amy. Putrinya yang nampak kecewa lantas pergi bermain dengan seorang pria bernama Nabil.

Mei Ling menitipkan kue kacang kepada Ben untuk Amy. Ben yang tak mengetahui putrinya alergi kacang lantas memberikan kue tersebut. Terpaksa Ben dan Amy menghabiskan malam dengan suasana rumah sakit yang menyebalkan.

Kantor Mati

Dalam sinopsis film The Expatriate, keesokan harinya Ben dan Amy menuju kantor. Ada laporan bahwa terdapat pengarsipan yang keliru hingga kantor dikosongkan. Data tentang karyawan saat itu hilang.

Ben merasa heran, ada apa sebenarnya. Ia segera menghubungi pemilik gedung, namun Hellgate Group tidak terdaftar dalam data. Benar-benar seperti hilang tertelan bumi.

Saat itu juga Ben menuju ke Eropa yang merupakan kantor pusat Hellgate Group. Tak ada data apapun yang ia temukan. Akhirnya Ben berinisiatif menuju bank untuk mengecek dana yang ada. Lagi-lagi semua hilang tak tahu kemana.

Ben bertemu dengan rekan kerjanya dulu yang bernama Floyd. Ia bertanya kenapa perusahaan tempat mereka bekerja hilang dengan tiba-tiba. Floyd justru menyandera Ben dan Amy untuk menuju ke suatu tempat dengan todongan pistol.

Alur sinopsis film The Expatriate tetap berlanjut dengan Ben yang berhasil mengelabui Floyd. Mereka berputar balik menuju jalan tol. Saat akan bertanya kepada siapa Floyd bekerja, ia sudah lebih dulu tewas.

Amy dan Ben segera melarikan diri karena ada polisi yang mengejarnya. Mereka bersembunyi pada sebuah rumah sebelum akhirnya naik kereta menuju Antwerp. Ben berusaha mencari loker yang pas dengan kunci yang ia temukan di kantong Floyd.

Terdapat fakta setelah menemukan loker tersebut. Floyd adalah seorang pembunuh bayaran yang menyimpan list nama targetnya. Dalam kertas yang Ben temukan, tertulis seluruh nama rekan kerjanya yang tak lain adalah target pembunuhan.

Baca Juga: Sinopsis Film Logan Lucky, Rencana Channing Tatum Merampok Mobil

Semua rekan kerja Ben telah tewas terbunuh. Ada satu yang masih hidup, yaitu Walter, yang merupakan penjaga pintu masuk. Saat akan pergi, Ben berpapasan dengan Walter yang juga sedang mencari mereka.

Pegawai CIA

Kisah dari sinopsis film The Expatriate semakin menegangkan tatkala Walter menembaki mereka. Amy dan Ben kabur melarikan diri menuju atap rumah sakit. Walter hampir menemukan mereka.

Amy yang berusaha menyelamatkan ayahnya terluka akibat tembakan babi buta Walter. Ben mencuri beberapa obat-obatan untuk Amy. Ia mengobati luka Amy sambil menjelaskan bahwa ia dulu merupakan pegawai CIA.

Ayah dan putrinya tersebut harus mencari tempat untuk bermalam. Amy menelepon Nabil untuk meminta bantuan. Akhirnya Kharim bersedia menyelundupkan mereka keluar dari Antwerp.

Tampak paman Nabil yang telah berusaha membantu menyelundupkan Amy dan Ben tewas terbunuh. Tetapi anak perempuannya yang masih kecil berhasil selamat. Dalam sinopsis film The Expatriate, Amy dan Ben berhasil menemukan tempat persembunyian Derek.

Saat Ben sedang menginterogasi Derek, Anna tiba-tiba datang. Saat itu tampak Ben sedang memukuli Derek. Dengan sengaja Derek menekan pistol dan akhirnya ia terbunuh.

Amy dan Ben terpojokkan saat itu dan Anna memaksa mereka untuk pasrah mengakui kesalahan. Namun, beruntung mereka berdua berhasil kabur dengan membawa dokumen rahasia dari kamar Derek.

Bagaimana kelanjutan dari alur sinopsis film The Expatriate? Apakah Ben berhasil mengungkap misteri ini? Temukan jawabannya dengan menonton film Expatriate. (R10/HR-Online)