Sinopsis Film The Expendables, Misi Hancurkan Jenderal Garza

Sinopsis Film The Expendables Misi Hancurkan Jenderal Garza
Sinopsis Film The Expendables. Foto Istimewa.

Sinopsis film The Expendables mengisahkan aksi tim tentara bayaran untuk melenyapkan seorang diktator latin. The Expendables merupakan film yang rilis pada tahun 2010. Dengan arahan sutradara Sylvester Stallone, merangkul banyak aktor kelas dunia.

Selain menjadi produser, Stallone juga turut membintangi film ini. Penulisnya bernama Dave Callaham. Selama penayangan, film ini mendapatkan keuntungan USD 274,4 yang setara dengan 4,2 triliun rupiah.

Film The Expendables mendapatkan penilaian oleh Rotten Tomatoes sebesar 42 persen. Sementara IMDb mendapatkan rating 6,5/10.

Sinopsis Film The Expendables

Film The Expendables berawal dari adanya misi untuk melenyapkan seorang diktator bernama Jenderal Garza. Tentara bayaran tersebut merupakan sewaan dari agen CIA. The Expendables adalah nama dari kelompok tentara yang mendapatkan misi tersebut.

Baca Juga: Sinopsis Film Rush, Persaingan Dua Pembalap Kelas Dunia Formula One

Tim terdiri dari Barney Ross yang bertugas sebagai pemimpin. Ada juga 5 anggotanya yang memiliki keahlian masing-masing. Lee Natal merupakan spesialis pedang dengan pemeran Jason Statham. Ahli bela diri yaitu Yin Yang dengan pemeran Jet Li.

Ada juga ahli penembak jitu Gunnar Jensen dengan pemeran Dolph Lundgren. Spesialis senjata Hale Caesar dengan pemeran Terry Crews dan ahli peledak Toll Road pemeran Randy Couture.

Trench merupakan teman dari Ross yang memberikan sebuah misi kepada The Expendables. Dalam sinopsis film The Expendables, menerangkan bahwa isi tersebut untuk menggulingkan pemerintahan Jenderal Garza. Awalnya Trench sendirilah yang mendapatkan misi ini, namun ia tak sanggup menyelesaikannya.

Trench akhirnya menawarkan misi tersebut kepada Ross dan timnya. Setelah terjadi kesepakatan antara kedua belah pihak, Ross dan tim menuju ke Villena. Mereka mempunyai seorang informan yang bisa membantu melancarkan misi.

Siapakah dia? Sandra adalah informan yang mereka maksud. Ia merupakan putri dari Jenderal Garza yang membangkang dengan tindakan ayahnya.

Agak sulit dalam menangani misi ini. Pasalnya, Jenderal Garza terlindungi dengan adanya Central Intellegence Agency (CIA). Misi ini semakin berantakan tatkala Sandra tertangkap.

Villena

Ketika sampai Villena, Barney dan Christmas sempat memotret orang Amerika yang berada dekat dengan Jenderal Garza. Tampak dalam sinopsis film The Expendables, mereka segera melacak siapa gerangan orang tersebut. Ternyata orang tersebut adalah bekas anggota CIA yang bernama James Munroe.

James Munroe yang membantu Jenderal Garza melakukan kudeta sehingga bisa menjadi pemimpin Villena. Tetapi James sebenarnya hanya menjadikan Garza sebagai pemimpin boneka. Tanah Villena ia gunakan untuk menanam ganja.

Perbuatan busuk James sudah sampai ke telinga CIA. Namun, tidak akan ada yang berani melaporkan, sebab bisa merusak citra Amerika. Itulah yang menjadi alasan mengapa The Expendables harus beraksi.

Baca Juga: Sinopsis Film Aftermath, Dendam Roman Atas Kecelakaan Pesawat

Barney sebenarnya sudah membatalkan kerjasamanya bersama Trench. Karena mengetahui misi ini sangat berbahaya. Tetapi Sandra yang masih tertinggal di Villena menjadi alasan misi ini tetap lanjut.

Dalam sinopsis film The Expendables, tampak Sandra tersiksa dengan adanya James Munroe dan anak buahnya. Sandra harus mengaku siapa dalang dari misi ini.

Karena merasa berhutang budi dengan Sandra, akhirnya Barney kembali ke Villena untuk melepaskannya. Barney tidak mengizinkan temannya untuk ikut ke Villena. Namun, karena rasa setia kawan yang besar, teman-temannya tetap ikut bergegas.

Barney dan tim The Expendables segera menuju ke Villena. Dalam perjalanan ada yang berusaha menghalangi jalan mereka. Gunar-lah yang menghadang mereka.

Menyusup ke Istana Jenderal Garza

Terjadi pertarungan seru yang ada dalam sinopsis film The Expendables ini. Gunar kalah dan memberikan beberapa informasi penting kepada Barney. Nantinya bisa untuk mengalahkan James Munroe dan Jenderal Garza.

Berkat informasi dari Gunar, mereka bisa menyusup masuk ke Istana Jenderal Garza. Mereka bisa membebaskan Sandra yang hampir mendapatkan perlakuan tidak senonoh. Aksi Barney dan tim tercium oleh tentara dari Villena.

Terjadi pertarungan sengit antara The Expendables dengan tentara Villena. Namun, karena kalah jumlah orang, mereka harus kembali menyerahkan Sandra.

Saat itu terjadi pertengkaran antara Jenderal Garza dengan James Munroe. Garza nampaknya sudah paham bila ia hanya sebagai jenderal boneka. Perdebatan terjadi dengan sangat sengit.

Akankah The Expendables bisa memanfaatkan waktu tersebut? Setelah membaca sinopsis film The Expendables, lanjutkan kisah serunya dengan menonton film ini. (R10/HR-Online)

Loading...