Sinopsis Film Thirst, Kisah Cinta Pasangan Vampir yang Haus Darah

Sinopsis Film Thirst, Kisah Cinta Pasangan Vampir yang Haus Darah
Sinopsis film thirst. Foto istimewa

Sinopsis film Thirst menceritakan tentang seorang pria yang mengambil keputusan jalan hidupnya sebagai seorang pendeta bernama Sang-hyun. Film Thirst ini merupakan karya sutradara Park Chan-wook.

Selain sebagai sutradara, Park Chan-wook juga memproduseri film ini bersama Ahn Soo-hyun. Park Chan-wook membuat film ini berdasarkan novel Prancis Therese Raquin karya Emile Zola.

Pemain yang membintangi film ini seperti Song Kang-ho, Kim Ok-vin, Kim Hae-sook, Shin Ha-kyun, dan Park In-hwan. Film yang rilis pada tanggal 30 April 2009 ini mendapat review positif dari para kritikus.

Sinopsis Film Thirst

Sang-hyun (Song Kang-ho) merupakan seorang pendeta dan relawan rumah sakit dengan pelayanan yang baik kepada pasien. Ia merupakan sosok yang agamis dan senantiasa menjunjung tinggi nilai keadilan. Tak heran jika ia sangat terhormat karena keyakinannya yang tak tergoyahkan.

Namun tak ada yang tahu bahwa ia memiliki perasaan ragu dan sedih. Walaupun begitu, ia rela berpartisipasi sebagai relawan dalam eksperimen beresiko.

Eksperimen tersebut bertujuan untuk menemukan vaksin sebuah virus. Tak ada yang menyangka bahwa percobaan tersebut akan gagal. Hal itu menyebabkan Sang-hyun membutuhkan donor darah.

Inilah yang menegangkan dari sinopsis film Thirst. Dengan cepat bantuan darah tersebut datang, sehingga nyawa Sang-hyun terselamatkan. Namun ada yang aneh. Benar saja, ternyata darah tersebut merupakan darah dari seorang vampir.

Baca Juga: Sinopsis Film Abduction, Nasib Nathan dan File Terenkripsi

Berita akan kesembuhannya telah menyebar ke para jemaat gereja. Mereka percaya bahwa kesembuhan Sang-hyun tersebut adalah sebuah keajaiban. Hal itu membuat para jemaat berbondong-bondong menemui Sang-hyun.

Kisah Cinta Segitiga Bermula

Dari banyaknya jemaat tersebut, terdapat teman masa kecilnya bernama Kang-woo (Shin Ha-kyun). Kang-woo terus mengundang Sang-hyun untuk datang ke rumahnya setiap malam Minggu. Karena terlalu sering, hal itu membuat Sang-hyun mulai jatuh cinta dengan istri Kang-woo, Tae-ju.

Ia menyadari bahwa ia adalah seorang vampir, sebab ia berlindung ketika ada sinar matahari. Hal itu semakin kuat, ketika tanpa sadar ia meminum darah pasien koma. Ia juga menderita gejala yang hanya akan hilang jika meminum darah.

Tae-ju (Kim Ok-vin), seseorang yang Sang-hyun cintai ternyata juga mencintai balik Sang-hyun. Hal inilah yang membuat keduanya menjalin hubungan terlarang atau berselingkuh. Menurut sinopsis film Thirst, Tae-ju mengetahui bahwa Sang-hyun adalah seorang vampir.

Sang-hyun mengajak Tae-ju untuk pergi bersamanya, namun Tae-ju menolaknya. Ia merasa ketakutan dan justru meminta Sang-hyun untuk membunuh suaminya, Kang-woo.

Ia pun pindah ke rumah Mrs. Ra untuk bisa tidur dengan Tae-ju. Suatu hari, ia menemukan bahwa tubuh Tae-ju terdapat memar. Ia menduga bahwa memar tersebut karena ulah Kang-woo. Hal itulah yang membuat Sang-hyun semakin yakin ingin membunuh Kang-woo.

Hari itupun tiba, Sang-hyun menyeret Kang-woo ke dalam air sampai meninggal. Ia menempatkan mayat Kang-woo ke dalam lemari pada sebuah rumah agar tidak mengambang ke permukaan. Dalam sinopsis film Thirst, penyakit Sang-hyun kambuh dan membuatnya membunuh Pastor Roh untuk meminum darahnya.

Tae-ju Berubah Menjadi Vampir

Pengakuan tak terduga datang dari Tae-ju. Ternyata selama ini suaminya tidak pernah melecehkannya. Hal itu membuat Sang-hyun marah karena telah membunuh teman kecilnya itu untuk melindungi Tae-ju.

Baca Juga: Film Netflix Action Terbaik 2020 yang Wajib Kamu Tonton

Tae-ju memaksa Sang-hyun untuk membunuhnya agar bisa kembali ke suaminya. Sang-hyun pun menggigit leher Tae-ju, namun ia menyadari bahwa ia tak bisa hidup tanpa Tae-ju. Akhirnya Sang-hyun memberikan darahnya kepada mayat Tae-ju.

Hal inilah yang membuat Tae-ju terbangun sebagai vampir. Namun tak seperti Sang-hyun, Tae-ju tak bisa menahan hasratnya terhadap darah. Tanpa pandang bulu ia membunuh orang-orang untuk mengambil darahnya dalam sinopsis film Thirst.

Mrs. Ra akhirnya tahu bahwa Tae-ju dan Sang-hyun yang telah membunuh putranya. Mrs. Ra berkomunikasi dengan teman-teman Kang-woo. Tae-ju dengan cepat tahu akan hal itu, ia langsung membunuh kedua teman Kang-woo.

Sang-hyun meminta Tae-ju untuk pergi. Namun sebelum pergi, ia mengunjungi kampung jemaat. Ia melakukan sesuatu yang seolah mencoba memperkosa gadis. Sehingga akan membuat para jemaat mengejek dan mengusirnya.

Setelah itu, Sang-hyun menempatkan Mrs. Ra dan Tae-ju ke dalam mobil. Setelah bangun dari tidur siang, Tae-ju menyadari bahwa Sang-hyun pergi ke ladang tanpa terlindungi dari sinar matahari.

Lalu bagaimanakah kelanjutan dari sinopsis film Thirst ini? Apakah yang sebenarnya ingin Sang-hyun lakukan? Temukan semua jawabannya dengan menonton film Thirst. (R10/HR-Online)