Sinopsis Insidious Chapter 3, Kisahnya Lebih Seram dan Mencekam

Sinopsis Insidious Chapter 3
Sinopsis Insidious Chapter 3. Foto Istimewa

Sinopsis Insidious Chapter 3 ini adalah film yang berada dalam naungan studio Focus Features. Film ini adalah menjadi film horor yang paling laris sepanjang penayangannya pada tahun 2015 silam.

Sang sutradara yakni Leigh Whannell mengarahkan film dan juga pemain papan atas box office ini dengan menghadirkan durasi tayang sekitar 97 menit. Film ini merupakan sekuel dari judul yang sama bagian chapter 2.

Baca Juga: Sinopsis Before I Wake, Film Seru yang Bikin Merinding

Sinopsis Insidious Chapter 3

Cerita dari film ini pun dibuka dengan hadirnya seorang remaja cantik yang bernama Quin Brenner. Ia adalah seorang remaja yang mengaku akan melindungi mendiang ibunya dan datang ke rumah Elise Rainer.

Elise Rainer adalah cenayang yang terkenal dan sering bersentuhan dengan dunia gaib. Latar belakang dari film ini pun merupakan satu tahun sebelum kejadian Lambert pada dua chapter sebelumnya.

Elise pun memberitahu dengan tegas kepada Quin agar tak menghubungi kembali orang yang telah mati. Dalam sinopsis Insidious Chapter 3, hal tersebut akan sangat berdampak buruk. Karena pasti akan terdapat hantu parasit yang menempel serta menginginkan nyawanya.

Lalu, Quin pun kembali pada kehidupan awal yang normal bersama sang ayah, Sean, dan juga Alex sang adik. Kemudian, ia ingin keluar dari rumahnya dengan mengambil audisi dalam sekolah teater. Namun, sayangnya usaha yang ia lakukan tersebut gagal.

Ia justru kecelakaan dengan sebuah mobil yang menabrak tubuhnya karena terlalu lama berdiam diri di tengah jalan. Kejadian dalam sinopsis Insidious Chapter 3 tersebut membuat Quin patah kaki serta mengharuskannya istirahat total.

Pada saat itulah muncul sesosok makhluk gaib parasit (Insidious) yang tengah menginginkan nyawanya. Serangan tersebut semakin nyata dan semakin berusaha membunuhnya. Sean pun menyadari akan kehadiran makhluk gaib tersebut yang sedang mengincar nyawa sang putri.

Baca Juga: Sinopsis Film First Kill, Aksi Baik Berujung Malapetaka

Lalu dalam sinopsis Insidious Chapter 3, Sean pun tak segan-segan meminta bantuan dari Elise. Akan tetapi, Elise pun kembali menolak untuk membantu. Hal tersebut ia lakukan karena takut dengan sebuah ancaman dari bride in black alias pengantin hitam.

Kembalinya Elise Sebagai Cenayang

Pada saat ini, Elise pun masih mengalami peristiwa duka karena kehilangan sang suami, Jack. Jack bunuh diri satu tahun yang lalu. Saat itu, Elise mencoba untuk menghubungi arwah suaminya, namun terdapat sesosok hatu parasit yang ikut keluar.

Hantu tersebut adalah bride in black atau pengantin hitam. Hantu tersebut berkali-kali mengganggu Elise dan mengancam jika Elise akan mati dalam genggamannya. Kehadiran dari Quin pun membuatnya kembali menyicipi dunia gaib sebagai cenayang, akan tetapi ia belum siap.

Dengan adanya dukungan dari Carl, yang merupakan teman cenayangnya, Elise pun sadar jika kemampuannya sangat penting bagi orang yang membutuhkan bantuannya. Ia pun memutuskan untuk membantu Quin.

Meskipun kondisi Quin sudah sangat tragis mendapatkan teror dan serangan dari hantu parasit. Hantu parasit yang mengganggu Quin berbentuk laki-laki dengan alat bantu pernafasan. Dalam sinopsis Insidious Chapter 3, ia bermaksud untuk membawa Quin ke dalam dunia gelapnya sebagai peliharaan.

Sebagian jiwa Quin pun telah terperangkap oleh hantu tersebut. Lalu, Elise, Spec dan juga Turcker membantu dengan mengambil alih setengah dari jiwa Quin. Berangkat dari keyakinan jika jiwa yang hidup memiliki kekuatan yang lebih daripada jiwa yang mati, akhirnya Elise menjadi penyelamat. Hingga pada akhirnya, Qiun sendiri yang melenyapkan hantu tersebut.

Pemeran dan Sekilas Tentang Film Insidious Chapter 3

Film ini telah sukses dengan sutradara Leigh Whannell dan produser James Wan, Oren Peli, serta Jason Blum. Insidious Chapter 3 ini juga meraih penghasilan sekitar 113 juta dollar Amerika Serikat sehingga menjadikannya sebagai penghuni jajaran film box office terlaris.

Film horor chapter ke-3 ini pun telah rilis pada 4 Juni 2015 silam. Untuk pemeran center dalam film ini masih dipegang oleh Lin Shaye sebagai Elise Rainer. Kemudian juga menghadirkan seorang pemain film muda berbakat yang bernama Stefanie Scott yang berperan sebagai Quin Benner.

Lalu aktor Dermot Mulroney sebagai ayah dari Quin yang bernama Sean Brenner. Leigh Whannell pun juga ikut dalam aksi film garapannya dengan memerankan karakter Specs sebagai kru TV rekan Elise Rainer. Kemudian, sinopsis Insidious Chapter 3 ini menjadi salah satu film bergenre horor yang cukup menegangkan dan menyeramkan. (R10/HR-Online)

Loading...