Sinopsis The Expendables 3, Misi Melenyapkan Kawan Lama

Sinopsis The Expendables 3 Misi Melenyapkan Kawan Lama
Sinopsis The Expendables 3. Foto Istimewa.

Sinopsis The Expendables 3 sangat menarik perhatian para pecinta film Hollywod. The Expendables merupakan film berdurasi 126 menit yang rilis pada tahun 2014. Rilis setelah adanya sekuel pertama dan keduanya.

Sutradara Patrick Hughes berhasil membawakan film ini hingga mendapatkan penghasilan yang luar biasa. Meraih pendapatan lebih dari 214 juta dolar AS, dengan total 175 juta dolar AS penayangan internasional. Hal ini tentunya berkat kerjasama dengan tim produksi Lionstage Pictures.

Baca Juga: Sinopsis Film The Expendables, Misi Hancurkan Jenderal Garza

Film The Expendables mampu meraih rating 6,1 dari 10 oleh situs IMDb. Sedangkan dari situs Rotten Tomatoes mendapatkan skor 32 %, dan skor penonton sebanyak 49 %.

Sinopsis Film The Expendables 3

Kisah sinopsis The Expendables menyoroti perseteruan sahabat yang pernah tergabung dalam satu tim. The Expendables adalah julukan tim tentara bayaran yang dulunya merupakan sekelompok mantan tentara hingga penegak hukum. Barney Ross dan Conrad Stonebanks yang mendirikan tim ini.

Dahulu mereka bersama-sama membangun The Expendables menjadi tim yang tak terhentikan. Entah apa yang terpikir dalam benak Conrad, ia memilih meninggalkan tim. Conrad akhirnya menjadi pedagang senjata yang berwatak kejam.

Suatu saat The Expendables mengekstrak mantan anggota Doctor Death spesialis pisau dan tim medis dari penjara militer. Alasannya adalah untuk membantu tim menghindari pengiriman bom. Nantinya bom tersebut akan sampai ke panglima perang di Somalia.

Alur sinopsis The Expendables 3 berlanjut ketika tim sudah sampai kesana dan bersatu dengan Hale Caesar. Ross nampak terkejut ketika melihat bahwa pedagang senjata tersebut adalah kawan lamanya. Semua orang yang ada terbunuh, kecuali Stonebanks yang menembak Hale Caesar.

Baca Juga: Film Perang Terbaik Sepanjang Masa Versi IMDb, Ini Daftarnya

Tak lama kemudian, mereka kembali ke AS. Max Drummer memberikan misi kepada Ross untuk menangkap Stonebanks. Tanpa pikir panjang, Ross membubarkan The Expendables dan menuju ke Las Vegas. Ross merekrut para pensiunan bayaran menjadi pencari bakat Bonaparte untuk membantunya.

Ross berhasil merekrut anggota baru yaitu John, Luna, Thorn, dan Mars. Mereka bertemu dengan saingan Ross, yaitu Trench Mauser. Terlihat Drummer melacak keberadaan Stonebanks yang menuju ke Rumania. Berangkatlah Ross dan tim barunya menuju gedung yang saat ini menjadi tempat kediaman Stonebanks.

Veteran dan Tim Baru

Sinopsis The Expendables 3 menunjukkan bahwa Stonebanks menceritakan mengapa ia bisa mengkhianati timnya dulu. Tiba-tiba Stonebanks dan timnya menembakkan rudal. Membuat Ross terlempar ke sungai dan timnya tertangkap oleh anggota Stonebanks.

Stonebanks memberikan video yang berisi tantangan kepada Ross untuk memberitahukan lokasi Azmenistan. Galgo menemui Ross dan meminta untuk ditemani oleh The Expendables veteran.

Akhirnya para tim dan veteran bergabung menjadi satu. Mereka bertarung melawan Stonebanks dan anggotanya. Ross yakin bahwa mereka mampu menaklukkan Stonebanks. Dalam pertempuran, Thorn memanfaatkan perangkat jammer penunda hitungan mundur terhadap suatu ledakan.

Pertarungan Sengit

Alur cerita sinopsis The Expendables 3 berlanjut ketika Stonebanks memberikan perintah untuk menyerang gedung. Bahkan mengerahkan pasukan untuk menyerang tank dan helikopter. Pasalnya, datanglah Trench dan Dummer yang mengendarai helikopter.

Drummer mendarat pada sebuah gedung untuk mengevakuasi tim. Saat semua pasukan berhasil mencapai helikopter, Stonebanks menyerang Ross. Terjadi pertempuran sengit antara Ross dan Stonebanks usai melepaskan armor dan senjata.

Stonebanks mencoba untuk meluncurkan tembakan ke arah Ross. Namun, Ross dengan mudahnya bisa mengelak. Ross dengan belas kasihannya tidak melakukan perlawanan yang berakibat fatal pada Stonebanks.

Sinopsis The Expendables 3 semakin memanas tatkala semua tim berusaha dengan seluruh tenaga untuk membunuh Stonebanks. Bahkan tim melibatkan Yin Yang dan anggota lainnya. Mereka berencana untuk menghancurkan senjata Stonebanks terlebih dahulu.

Stonebanks bertarung dengan Ross menggunakan tangan kosong. Pasalnya, sebelum pertarungan terjadi, baju besi dan senjata milik Stonebanks harus terlepas. Stonebanks berhasil tumbang akibat kejelian Ross.

Bahkan Stonebanks hampir menembak Ross. Tampak Stonebanks yang menanyakan sesuatu pada Ross. Stonebanks mempertanyakan perihal pengiriman dirinya ke pengadilan kriminal internasional. Ross tidak menjawabnya.

Dengan muka dingin dan suasana yang menegangkan. Secara perlahan tapi pasti, Ross menembak Stonebanks hingga tewas. Beberapa saat setelah tewasnya Stonebanks, baterai perangkat Thorn habis. Hal itu menyebabkan gedung meledak dan runtuh.

Bagaimana kelanjutan alur sinopsis The Expendables 3? Temukan jawabannya dengan menonton film ini.

Loading...