Situs Freelance Indonesia Terbaik untuk Mencari Uang dengan Cepat

Situs Freelance Indonesia Terbaik untuk Mencari Uang dengan Cepat
Situs freelance Indonesia. Foto: Ist/Net

Situs freelance Indonesia sedang populer dan banyak orang yang mencarinya. Selain untuk mendapatkan pekerjaan, situs freelance juga mempertemukan antara individu yang memiliki ketrampilan dengan kalangan usaha yang membutuhkannya.

Banyak orang yang ingin terjun ke dunia freelance dengan berbagai alasan. Banyaknya orang yang mulai tertarik dengan pekerjaan freelance membuat banyak situs freelance bermunculan belakangan ini.

Situs freelance merupakan marketplace bagi para freelancer untuk menawarkan keahlian, jasa, ataupun produknya. Keberadaan website semacam ini karena besarnya kebutuhan terhadap keahlian digital yang semakin masif.

Baca juga: Bisnis Online yang Cocok untuk Mahasiswa, Modal Semangat Tapi Menjanjikan

Layanan pada Situs freelance Indonesia sangat membantu para pekerja profesional untuk mendapatkan pekerjaan atau uang dengan keahliannya. Situs freelance sendiri adalah platform atau wadah antara para pencari kerja maupun pencari jasa yang mengunggah berbagai tawaran mereka.

Situs Freelance Indonesia Terbaik untuk Pemula

Menjadi seorang pekerja lepas atau freelance merupakan salah satu pilihan mereka yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan sesuai dengan kemampuan atau hobi.

Banyaknya situs freelance yang semakin menjamur tentunya akan membuat para pencari kerja bingung untuk memilihnya. Berikut ini beberapa situs freelance Indonesia terbaik untuk pemula yang bisa Anda pilih.

Upwork

Situs Upwork merupakan salah satu situs freelance yang sudah terkenal memiliki klien terbanyak di Indonesia. Banyak pelaku bisnis yang memanfaatkan situs ini dengan berbagai level dan kemampuan yang berbeda-beda.

Situs ini memiliki aplikasi yang sangat praktis, sehingga memudahkan siapa saja untuk mencari pekerjaan yang sesuai dengan kemampuan yang Anda miliki.

Projects

Projects merupakan salah satu situs freelance Indonesia terbaik dan juga populer. Situs ini untuk transaksi antara orang yang menawarkan project dengan pencari project secara online atau antara pemberi kerja dengan freelancer atau pekerja.

Situs ini juga menyediakan transaksi penjualan produk digital antara penjual dan pembeli. Melalui fitur Service para pekerja atau seller dapat mempromosikan keahlian yang mereka miliki dalam membuat suatu pekerjaan.

Gobann

Ini juga merupakan situs freelance Indonesia terbaik dan juga sangat unik. Keunikan situs ini karena seluruh upah sama, yaitu 50 ribu. Kelebihan lain yang ada pada situs ini yaitu adanya 2 menu utama yaitu Kangtao dan Demand.

Baca juga: Website Bisnis Online Gratis Bagi Pemula untuk Memulai Berjualan

Kangtao merupakan pekerja lepas atau seorang freelancer yang akan menawarkan jasa mereka. Sedangkan Demand adalah permintaan jasa dari klien yang membutuhkan. Situs ini menawarkan berbagai jenis pekerjaan, dari programming hingga travelling.

99designs

Website 99designs sebenarnya merupakan situs freelance yang berpusat di San Fransisco, Amerika Serikat. Namun banyak orang Indonesia yang menggunakannya. Situs ini mengelola pertemuan antara penjual dan pembeli untuk melakukan transaksi di internet.

Situs ini terkenal dengan desain grafisnya. Anda yang ahli dalam desain grafis sangat cocok mencari pekerjaan melalui situs ini. Situs ini juga menggabungkan sistem kontes hasil karya dan pemilik proyek akan memilih karya terbaik.

TopTal

TopTal juga merupakan situs freelance Indonesia terbaik khususnya untuk para freelancer yang memiliki keahlian tertentu. Sebelum mendapatkan proyek, pendaftar harus melalui proses seleksi. Pekerja yang terpilih adalah yang ahli dan berpengalaman dalam bidangnya.

Situs ini memberikan kompensasi berupa penghasilan yang lumayan tinggi. Pekerja yang sudah terdaftar dapat mengikuti pertemuan dengan berbagai tema tentang teknologi. Banyak anggota TopTal dari dalam maupun luar negeri yang mengikuti pertemuan tersebut.

Peopleperhour.com

Situs Peopleperhour.com merupakan situs yang memberi kebebasan kepada pekerja untuk mendapatkan pekerjaan online. Meski lebih fokus pada proyek yang berhubungan dengan pengembangan website, namun situs ini cocok bagi pekerja yang ahli dalam bidang digital.

Baca juga: Strategi Digital Marketing yang Efektif dan Wajib Dikuasai Pelaku Bisnis

Kelebihan situs ini karena adanya fitur yang memungkinkan pekerja mengelola pekerjaan, lengkap dengan akun pemberi kerja dengan mendaftarkan satu kartu kredit sehingga lebih efisien.

Demikianlah berbagai situs freelance Indonesia terbaik yang juga populer karena banyak pencari kerja yang membutuhkannya. Dengan memanfaatkan situs freelance semacam ini akan membuat Anda yang ahli akan mudah mendapatkan uang. (R11/HR-Online)