Skincare Multifungsi Wajib Punya saat Pandemi! Hemat Tapi Tetap Cantik

Skincare multifungsi wajib punya saat pandemi, tetap cantik meski harus hemat. Foto: Net/Ist.
Skincare multifungsi wajib punya saat pandemi, tetap cantik meski harus hemat. Foto: Net/Ist.

Skincare multifungsi wajib punya untuk menekan pengeluaran keuangan saat pandemi Covid-19 ini. Karena, selain menjaga kesehatan tubuh, kamu juga harus pintar dalam mengelola keuangan. Apalagi penyebaran virus Corona belum dapat dipastikan kapan berhentinya.

Salah satu cara agar kamu bisa berhemat, coba persingkat rutinitas skincare kamu dengan memakai produk yang sifatnya multifungsi. Misal, pilih cleanser yang berfungsi juga sebagai toner, atau masker yang berfungsi sebagai eksfoliator, dan lainnya.

Merangkum dari berbagai sumber, Rabu (23/09/2020), berikut ini rekomendasi 7 produk skincare multifungsi terbaik yang dapat kamu jadikan opsi ketika ingin berhemat.

7 Skincare Multifungsi Wajib Punya saat Pandemi

Baca Juga : Ketahui 7 Jenis Masker Wajah yang Sesuai Kebutuhan Kulit Wanita

Pond’s White Beauty Perfect Potion Essence

Produk skincare terbaru dari Pond’s yang rilis awal tahun 2020 bisa membuat kulitmu tampak cerah dan dewy. Bukan hanya itu, skincare Pond’s ini memiliki fungsi 3 in 1, yakni sebagai toner, masker, dan essence.

Pond’s Perfect Potion Essence terbuat dari bahan yang kaya akan gluta boost serta 4D hyaluronic acid complex. Kedua bahan tersebut tidak hanya mencerahkan kulit, namun bisa juga untuk membantu mengurangi tampilan kusam pada wajah. Termasuk memperkecil pori-pori.

Harganya pun sangat terjangkau, yakni hanya Rp35.000 saja. Untuk tampil cantik itu tak harus mahal. Banyak produk skincare berkualitas bagus yang harganya sangat terjangkau.

Wardah Nature Daily Aloe Hydramild Multifunction Gel

Rekomendasi skincare multifungsi wajib punya saat pandemi salah satunya produk skincare lokal dari Wardah, yakni Wardah Nature Daily Aloe Hydramild Multifunction Gel.

Gel berbahan aloe vera memiliki banyak fungsi, dan kamu bisa memilihnya dari produk lokal Wardah yang telah dilengkapi Triple Hydrating Complex.

Menariknya, produk skincare tersebut hadir dengan menawarkan lima manfaat, yakni sebagai masker, moisturizer, merawat rambut, merawat kuku, dan bisa juga sebagai after shave.

Aplikasikan produk Wardah yang satu ini karena bisa membantu menghidrasi kulit secara maksimal. Formulanya ringan diklaim mampu meninggalkan sensasi yang menyegarkan.

Mengenai harganya tak jauh beda dengan produk skincare dari Pond’s. Untuk Wardah Nature Daily Aloe Hydramild Multifunction Gel, harganya hanya Rp38.000 saja.

Baca Juga : Manfaat Baby Oil untuk Kesehatan Kulit Cantik dan Perawatan Kuku

Safi White Expert 2in1 Cleanser and Toner

Skincare multifungsi wajib punya saat pandemi. Kamu bisa gunakan Safi White Expert 2in1 Cleanser and Toner yang merupakan pembersih wajah dengan dual aksi yang berfungsi sebagai toner.

Produk skincare lokal ini kaya akan habbatus sauda, vitamin E, dan minyak bunga matahari yang lengkap dengan Teknologi OxyWhite.

Gabungan beberapa bahan tersebut mampu mengangkat kotoran pada wajah secara seksama, sekaligus membantu menjaga keseimbangan pH kulit.

Selain itu, juga bisa membantu melindungi kulit dari paparan sinar UV atau matahari. Terdapat pula kandungan mentol yang akan memberikan sensasi menyegarkan pada kulit wajah.

Sedangkan untuk harganya, Safi White Expert 2in1 Cleanser and Toner ini  harganya sangat terjangkau, yakni hanya Rp54.000 saja.

Bio-Oil Skincare Oil

Selanjutnya ada Bio-Oil Skincare Oil yang merupakan salah satu produk skincare multifungsi wajib punya saat pandemi. Karena, produk tersebut termasuk produk skincare serbaguna.

Bahkan, produk ini banyak yang pakai untuk membantu menghilangkan stretch mark. Bio-Oil Skincare Oil formulanya memakai gabungan bahan alami berupa minyak esensial. Seperti halnya calendula oil, lavender oil, maupun chamomile oil, dan lavender oil.

Jika kamu aplikasikan secara rutin, maka Bio-Oil Skincare Oil adalah solusinya. Sehingga mampu membantu pudarkan stretch mark, menyamarkan bekas luka.

Termasuk untuk meratakan warna kulit, kemudian menyamarkan bekas luka dan juga bekas jerawat. Harga produk skincare ini hanya Rp30.000 saja.

St. Ives Oatmeal Scrub and Mask

Baca Juga : Kesalahan Menggunakan Face Scrub yang Harus Diwaspadai!

Rekomendasi skincare multifungsi wajib punya saat pandemi yang berikutnya adalah produk scrub yang juga masker dari St. Ives, yakni St. Ives Oatmeal Scrub and Mask.

Produk skincare yang satu ini paling fenomenal dan banyak menuai review positif. Hal itu karena cara kerjanya yang memang benar-benar multitasking, dan membuat wajah glowing.

Bahan yang digunakan St. Ives Oatmeal Scrub and Mask terbuat dari oats. Bahan ini terkenal  mampu menenangkan kulit apabila dikombinasikan dengan bubuk kulit dari kacang kenari.

Bubuk kulit dari kacang kenari bisa membantu mengangkat sel kulit mati yang menjadi penyebab kulit terlihat kusam secara lembut.

Selain produk skincare andalan St. Ives, kamu juga dapat mencoba produk scrub mask terbaik lainnya yang sesuai dengan permasalahan kulitmu.

Untuk harga St. Ives Oatmeal Scrub and Mask ini masih sangat terjangkau, yakni Rp65.000. Produk St.Ives lainnya juga tersedia dan harganya sama-sama murah berkualitas.

COSRX Ultimate Nourishing Rice Overnight Spa Mask

Produk skincare multifungsi wajib kamu punya, salah satunya COSRX Ultimate Nourishing Rice Overnight Spa Mask. Produk ini berfungsi sebagai masker bilas, sleeping mask, dan cream untuk pagi hari sebelum kamu mengaplikasikan makeup.

Formula COSRX Ultimate Nourishing Rice Overnight Spa Mask 65 persen terbuat dari beras. Formula tersebut akan mengatasi sejumlah persoalan bagi penderita hiperpigmentasi dalam membantu meratakan warna kulit

Mengenai harganya, produk skincare murah terbaru dan berkualitas yang satu ini cukup tinggi, yakni sekitar Rp240 ribuan.

Laneige Cream Skin Refiner

Rekomendasi terakhir untuk produk skincare multifungsi wajib kamu punya saat pandemi adalah Laneige Cream Skin Refiner yang merupakan produk skincare Korea.

Produk tersebut juga memberikan tiga manfaat sekaligus, yakni sebagai moisturizer pack dan toner guna melembapkan kulit wajah yang kering. Sekaligus memperbaiki skin barrier.

Formulanya dari racikan white tea tree water. Sehingga, produk skincare Laneige Cream Skin Refiner ini sangat recommended bagi pemilik kulit kering yang cenderung sensitif akibat dehidrasi.

Untuk harga Laneige Cream Skin Refiner sebagai produk skincare yang multifungsi ini masih relatif terjangkau, yakni Rp370.000 saja.

Itulah rekomendasi 7 produk skincare multifungsi wajib punya agar kamu bisa menghemat pengeluaran keuangan saat pandemi ini. Selain itu, juga bisa memangkas waktu untuk perawatan. (Eva/R3/HR-Online)