Sky Walk Pantai Pangandaran Makin Cantik dengan Lukisan Mural 3D

Sky Walk Pantai Pangandaran
Seorang wisatawan memanfaatkan mural 3D di Sky Walk Pantai Pangandaran untuk berfoto. Foto: Madlani/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Dinas Pariwisata Kabupaten Pangandaran terus mempercantik Sky Walk Pantai Pangandaran. Salah satunya melalui lukisan mural 3 dimensi.

Seniman lokal Pangandaran yang membuat lukisan tersebut. Dinas Pariwisata bekerja sama dengan perusahaan cat tembol dari Bandung.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pangandaran, Untung Saeful Rohman mengatakan, saat pandemi Covid-19, pihaknya berupaya melakukan kegiatan yang pembiayaannya tanpa APBD dan Bantuan Provinsi Jawa Barat.

Karena itu, Dinas Pariwisata Pangandaran mencoba bekerjsama dengan perusahaan cat untuk  mempercantik Sky Walk Pantai Pangandaran, termasuk mempercantik pot-pot bunga sepanjang Pantai Barat dan Pantai Timur Pangandaran.

“Kami mengajak pihak swasta, dalam hal ini perusahaan cat untuk menyediakan bahan cat. Kita menyediakan tempat untuk medianya, yaitu Sky Walk dan pot bunga. Proses pengecatan lukisan mural 3D oleh seniman lokal. Lukisan 3D ini mempercantik suasana kawasan objek wisata Pantai Pangandaran,” kata Untung.

Untung menambahkan, komunitas seni mural di Kabupaten Pangandaran juga ikut terlibat dalam proses pengecatan Sky Walk.

Komunitas tersebut menuangkan ide-ide kreatifnya, dengan temabiota laut agar para wisatawan luar dan wisatawan lokal untuk mengenal dan paham dengan biota laut.

“Pesan-pesan moral kita sampaikan untuk menjaga kelestarian biota laut dan lingkungan. Pesan tersebut ditempatkan di Sky Walk, pot bunga, bungker bugey dan media lainnya di sepanjang Pantai Barat dan Timur Pangandaran,” kata Untung.

Pengecatan Lukisan Mural 3D Sky Walk Pantai Pangandaran Tanpa Anggaran APBD dan Banprov

Proses pengecatan lukisan mural 3D tersebut, lanjut Untung, tanpa menggunakan anggaran daerah (APBD) ataupun provinsi (Banprov).

“Ada sumbangsih dari swasta yakni perusahaan cat, juga teman-teman seniman ini dengan sukarela menuangkan karya-karya dan bersama-sama demi membangun Kabupaten Pangandaran,” katanya.

Untung berharap lukisan 3D Sky Walk Pantai Pangandaran ini bisa menjadi tempat selfie bagi para pengunjung yang datang ke Pangandaran

“Untuk tempat selfie atau swafoto sebagai bentuk layanan kita agar memiliki daya tarik pengunjung untuk datang ke Pangandaran,” ungkapnya.

Untung menambahkan lukisan 3D juga akan dikembangkan di sejumlah tempat wisata lainnya, bukan hanya di Sky Walk. Seperti di Pantai Karapyak, Batuhiu, Batukatas dan lainnya, 

“Ternyata mendapat apresiasi dari pihak perusahaan, sehingga ke depan akan dikembangkan di tempat wisata lain. Selain itu, masa pandemi ini kita dan seniman mural Pangandaran ada kegiatan tentunya dengan memperhatikan protokol kesehatan. Semoga ini bermanfaat untuk semuanya,” pungkasnya. (Madlani/R7/HR-Online)

Loading...