Spesifikasi HP Vivo V20 yang Akan Hadir di Indonesia

Spesifikasi HP Vivo V20
Ilustrasi Spesifikasi HP Vivo V20. Foto : net/ist

Meski belum rilis secara resmi, namun spesifikasi HP Vivo V20 sudah beredar. Tidak sedikit media massa yang membeberkan spek smartphone V dari seri terbaru Vivo ini.

Bahkan, pihak vendor smartphone asal China ini sudah merilis video teaser. Video tersebut tersebar dari akun media sosial resmi Vivo Indonesia.

Dalam video teaser tersebut, Vivo memamerkan kamera depannya. Selain itu, gambar iklan pada Facebook milik Vivo Indonesia juga memperlihatkan keunggulan dari kamera selfie.

Baca Juga : HP Vivo OS Oreo, Fitur Lengkap dan Spesifikasi Mumpuni

Spesifikasi HP Vivo V20

Dengan beredarnya video dan gambar tersebut, bisa memastikan bahwa Vivo V20 ini bakal hadir di pasar ponsel Tanah Air.

Bahkan, Senior Brand Director dari Vivo Indonesia, Edy Kusuma, mempertegas kehadiran ponsel ini. Edy mengatakan, seri V terbaru tersebut sebagai bukti komitmen Vivo menghadirkan inovasi serta teknologi smartphone yang pengguna idamkan.

Edy dalam keterangan resminya juga mengungkapkan, bahwa saat pengumumannya nanti, bukan hanya seri V20 saja, melainkan seri V20 SE juga bakal hadir.

Seperti apa spesifikasi dari HP Vivo V20 tersebut? Berikut ulasannya yang HR Online rangkum dari GSMArena.

Baca Juga : HP Realme Narzo 20A, Qualcomm SDM665 Snapdragon 665 (11nm)

Kamera Super Keren

Seperti dalam video teaser dari Vivo Indonesia, smartphone terbarunya ini mengumbar kamera depan. Vivo V20 ini membawa kamera selfie dengan resolusi 44 MP bukaan f/2.0.

Dengan kemampuan tersebut, selain handal dalam mengambil foto selfie, kameranya juga bisa merekam video selfie 4K@30fps. Sehingga, memungkinkan pengguna untuk selfie video dengan sangat detail. 

Smartphone Vivo V20 ini mengkombinasikan sensor 44MP Eye dengan Autofocus. Sehingga dengan begitu, hasil dari kameranya ini baik itu foto maupun video akan lebih jelas serta tajam, meski dari dari yang paling dekat atau jauh.

Selain itu, spesifikasi HP Vivo V20dengan resolusi yang tinggi itu, mampu mengenali bagian wajah serta mata dengan jelas meski objek bergerak.

Sementara untuk kamera belakangnya memiliki tiga lensa, dengan posisi lensa utama bagian atas dan bawahnya dua lensa sekunder.

Ketiga kamera yang terpasang itu antara lain berkekuatan 64 MP dengan bukaan f/1.9 (wide), kemudian 8 MP bukaan f/2.2 (ultrawide) dan 2 MP sebagai kedalaman.

Fitur kamera belakangnya ini antara lain dual-LED dual-tone flash, HDR serta panoroma. Sedangkan kemampuan untuk merekam video 4K@30fps.

Baca Juga : HP Xiaomi Mi 10T, Akan Membawa Dual Kamera Selfie

Dapur Pacu

Selain handal dalam hal kamera baik depan maupun belakang, spesifikasi HP Vivo V20 ini juga handal untuk performanya.

Hal itu terbukti dari dapur pacu yang menggunakan chipset Snapdragon 720G besutan Qualcomm. Prosesornya itu mendapat dukungan dari CPU Octa-core Kryo 465 Gold dan Kryo 465 Silver, serta GPU atau grafis Adreno 618.

Selain Vivo V20, smartphone lainnya yang memakai jasa chip dari Qualcomm Snapdragon 720G, antara lain HP Realme 6 Pro, Redmi Note 9 Pro serta Redmi Note 9 Pro Max.

Snapdragon 720G juga adalah prosesor terbaru besutan Qualcomm yang dirilis pada awal tahun 2020. Chipset ini juga handal untuk bermain game.

Adapun keunggulan dari Snapdragon 720G yaitu, mempunyai kinerja 60 persen lebih baik ketimbang prosesor sebelumnya.

Dengan kombinasi Adreno 618, maka prosesor ini mampu meningkatkan kerjanya sampai 75 persen, yang tentunya sesuai untuk game terbaru.

Spesifikasi HP Vivo V20 yang membawa chip Snapdragon 720G juga membuat smartphone ini mampu untuk menggunakan video berformat 4K.

Sementara untuk pendukung performa dari ponsel Vivo V20 ini, adalah membawa RAM berkapasitas 8 GB, dengan penyimpanan internal 128 GB serta 256 GB.

Tentunya, dengan bantuan RAM dan internal memori sebesar itu, maka pengguna tidak perlu khawatir saat menggunakan smartphone ini bakal bermasalah ketika bermain game. Atau juga mampu menyimpan data lagu, film dan file lainnya dengan ruang yang besar.

Baca Juga : HP Oppo OS Pie, dengan Beragam Fitur dan Kelebihannya

Layar

Sedangkan untuk spesifikasi HP Vivo V20 pada bagian layarnya ini memiliki ukuran dengan bentang diagonal 6,44 inci. Layarnya beresolusi 1080 x 2400 piksel, dengan aspek rasio 20:9.

Layar touchscreen-nya ini juga sudah berpanel AMOLED, dengan dukungan HDR10 sehingga bisa memproduksi lebih banyak warna.

Spesifikasi HP Vivo V20 Lainnya

Sementara untuk daya baterainya, Vivo V20 ini memiliki kapasitas sampai 4000 mAh tipe Li-Po non-removable. Bukan hanya itu, smartphone besutan Vivo ini juga mempunyai fitur pengisian cepat 33W.

Seri V20 tersebut hadir dengan desain yang lebih tipis, segar serta stylish. V20 ini memiliki ketebalan hanya 7.38 mm dengan bobot cuma 171 gram saja untuk warna Midnight Jazz. Sedangkan warna Sunset Melody tebalnya 7.48mm dengan berat 172 gram.

Untuk sistem operasi atau OS sudah berbasis Android 10 dan menjalankan antarmuka Funtouch 10.5. Sistem keamanan ponsel menggunakan fingerprint atau pemindai sidik jari yang terpasang di dalam layar, serta pemindai ID wajah.

HP Vivo V20 ini akan tersedia di Indonesia dalam waktu dekat ini. Sebab, konsumen Indonesia sudah bisa memesan smartphone ini lewat pre-order yang mulai tanggal 22-28 September 2020.

Meski belum rilis secara resmi, namun jika melihat spesifikasi HP Vivo V20, maka ponsel ini layak untuk ditunggu-tunggu oleh fans Vivo. (Adi/R5/HR-Online)