Spot Foto Jembatan Kaca Sayang Kaak Ciamis, Instagramable Plus Uji Nyali

Spot foto Jembatan Kaca sayang kaak ciamis
Spot foto Jembatan Kaca yang instagramable menjadi salah daya tarik terbaru dari objek wisata Grand Sayang Kaak Cyang ada di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Foto : Fahmi Albartiansyah/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Spot foto Jembatan Kaca yang instagramable menjadi salah daya tarik terbaru dari objek wisata Grand Sayang Kaak, selain Mini Trail dan Jeep of Road.

Obwis Sayang Kaak sendiri berada di Desa Handapherang, Kec. Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Mencari objek wisata ini pun tidak sulit, karena terkenal dan lokasinya tidak jauh dari pusat kota.

Kehadiran spot foto Jembatan Kaca kini menjadi salah satu spot favorit wisatawan yang datang, terlebih yang hobi selfie atau swafoto.

“Kebetulan rumah tidak jauh dari lokasi objek wisata grand Sayang Kaak. Sehingga, menyempatkan untuk berlibur sejenak bersama keluarga, obwis ini sangat rekomended,” ucap Cici, salah seorang wisatawan asal Ciamis kepada HR Online, Senin  (07/09/2020). 

Menurut Cici, spot photo Jembatan Kaca ini sangat menarik. Pasalnya, selain instagramable juga pengunjung bisa melihat indahnya panorama alam sungai Citanduy dengan di kelilingi pepohonan.

“Datang ke objek wisata ini sangat murah. Sehingga tidak terlalu menguras isi dompet dan juga menjadi rekomendasi penyuka fotografi atau gambar berphoto instagramable,” katanya.

Spot Foto Jembatan Kaca Sayang Kaak Ciamis yang Instagramable Sekaligus Uji Nyali

Kehadiran Jembatan Kaca di Sayang Kaak sendiri sudah ada sekitar satu tahun lalu. Wahana ini terbuat dari kaca yang di bawahnya ada jurang kurang lebih 10 meter. Sehingga, selain sangat menarik untuk swafoto, namun juga sekaligus uji nyali.

Jembatan kaca tepi jurang ini memiliki lebar ukuran 3 meter dan ukuran terasnya 6 meter. Sementara untuk tebal kacanya kurang lebuh 2.5 centimeter, dengan penyangga terbuat dari besi kokoh.

Saat berada di atasnya, memang ada sensasi yang luar biasa, dengn kaki sedikit gemetar ketika melihat ke bawah. Itu yang HR Online rasakan ketika mencoba spot foto Jembatan Kaca tersebut. Itu kenapa wahana ini banyak yang mengatakan untuk uji nyali.

Namun, rasa takut akan terobati, karena spot foto tersebut ketika melihat ke bawah ada pemandangan yang luar biasa. Yaitu, hutan yang rindang dan hijau, serta pemandangan pesawahan.

Anda juga bisa melihat keindahan lainnya, yakni aliran sungai Citanduy dan melihat pembangunan Bendungan Leuwi Keris dari jarak jauh.

Baca Juga : Pengunjung Objek Wisata Sayang Kaak Ciamis Makin Meningkat

Walaupun pihak pengelola Sayang Kaak Ciamis menjamin bahwa spot foto Jembatan Kaca ini aman, namun jumlah kapasitas wahana ini maksimal 4 sampai 5 orang saja.

Peraturan lainnya yang harus pengunjung taati adalah harus melepas alas kaki, serta tidak boleh lompat-lompat atau lari-lari.

Dengan kehadiran wahaya baru obwis Sayang Kaak ini menjadi daya tarik untuk menyedot pengunjung.

Bahkan, menurut Pengelola Grand Sayang Kaak, Heris Daryanto, pengujung ke objek wisata ini meningkat 70 persen, terhitung dari Juli-Agustus 2020.

Heris menambahkan, selain spot foto Jembatan Kaca, juga terdapat wahana menarik lainnya, yaitu mini trail serta Jeep of road, yang melintasi sungai Citanduy. 

“Selain memacu adrenalin, untuk track Jeep of road juga akan memanjakan para wisatawan dengan menikmati panorama sungai Citanduy,” katanya. (Fahmi/R5/HR-Online)

Loading...