Susi ke Jeje Sebelum Pilkada Pangandaran: Kerja Gak Bener Tenggelamkan

Susi Jeje Pangandaran
Susi Pudjiastuti menghadiri pelepasan pasangan JUARA yang akan mendaftar ke KPU Pangandaran. Foto: Ceng/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Susi Pudjiastuti yang pernah menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan terlihat hadir saat pasangan JUARA (Jeje Wiradinata-Ujang Endin Indrawan) akan mendaftar ke KPU, Jum’at (4/9/2020).

Rupanya Jeje meminta Susi untuk memberi sambutan sekaligus orasi politik sebelum pasangan JUARA mendaftar sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran pada Pilkada 2020 nanti.

“Saya nggak ngerti orasi politik, nggak pusing juga soal partai. Tapi yang saya tahu Jeje Wiradinata dan Ujang Endin Indrawan harus kerja yang benar kalau nanti jadi Bupati dan Wakil Bupati,” kata Susi.

Susi mengaku sudah lama akrab dengan Jeje Wiradinata. Bahkan Susi menyebut, ia sudah mengenal Jeje sejak SD, selain itu Susi dan Jeje rupanya satu sekolah saat SMP. Ia pun menegaskan hubungannya dengan Jeje layaknya adik kakak.

“Saat pak Jeje datang dan meminta saya hadir, saya tegaskan kalau nanti kerjanya nggak bener tenggelamkan,” katanya.

Susi menilai kepemimpinan Jeje selama jadi Bupati Pangandaran sudah baik. Namun tetap harus meningkat jika nanti terpilih kembali menjadi Bupati Pangandaran.

“Pak Jeje, saya nitip Pangandaran, harus berkembang dan lebih maju,” tegasnya.

Apalagi komitmen Jeje yang tidak menyetujui jual beli baby lobster, hal itu senilai dengan pandangan Susi. Baik Jeje maupun Susi menganggap tidak boleh ada praktek jual beli baby lobster. Karena apabila masyarakat terus mengambil baby lobster dan menjualnya ke luar negeri, maka hanya tinggal tunggu waktu saja baby lobster punah.

“Karena saya ini orang bebas, bukan pejabat, saya berani memberi petuah dan ngomong ke Pak Jeje di depan rakyatnya,” katanya. (Ceng2/R7/HR-Online)

Loading...