Tablig Akbar UAS di Tasikmalaya Diwarnai Aksi Pencopetan

Pelaksnaan tabligh akbar UAS (Ustadz Abdul Somad) di Mesjid Agung Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, sempat diwarnai aksi pencopetan. Foto: Apip Wilianto/HR.
Pelaksnaan tabligh akbar UAS (Ustadz Abdul Somad) di Mesjid Agung Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, sempat diwarnai aksi pencopetan. Foto: Apip Wilianto/HR.

Berita Tasikmalaya (harapanrakyat.com),- Pelaksanaan tablig akbar UAS (Ustadz Abdul Somad) di Mesjid Agung Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, sempat diwarnai aksi pencopetan. Peristiwa itu terjadi tepat belakang mesjid, Senin (14/09/2020) malam, usai UAS pergi meninggalkan mesjid sekitar 5 menit.

Pencopet tersebut menjalankan aksinya dalam kerumunan jamaah yang hendak membubarkan diri setelah mendengarkan tausiah Ustadz Abdul Somad. Pelaku pencopetan tidak bisa lari karena banyaknya jamaah.

Pantauan HR Online, suasana pun pecah saat pelaku mendapat pukulan dari sejumlah jamaah yang geram dengan aksi pencopetan tersebut. Tak ingin kericuhan berlanjut, petugas pun mengamankan pelaku ke kantor polisi untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Baca juga : Ceramah Ustadz Abdul Somad di Tasikmalaya Dihadiri Ribuan Jamaah

Wawan, salah seorang warga, mengatakan, pelaku pencopet itu mau mengambil handphone dan dompet milik warga yang hadir dalam kegiatan tablig akbar UAS.

“Korban langsung berteriak dan sontak jamaah merespon dan menangkap pelaku yang berada dalam kerumunan jamaah,” kata Wawan.

Warga lainnya, Asep, yang juga seorang pedagang sozis, mengaku kaget saat melihat sejumlah jamaah menggusur pelaku pencopetan untuk menghindari amuk massa. “Tempat dagangan saya juga hampir kesenggol,” ungkapnya.

Belum ada keterangan resmi dari pihak berwajib maupun panitia tablig akbar UAS, terkait aksi penjambretan tersebut. (Apip/R3/HR-Online)

Loading...