Tagar RIP JK Rowling Trending, Bukan Karena Kabar Duka

13. Tagar RIP JK Rowling Trending Bukan Karena Kabar Duka
Tagar RIP JK Rowling Trending. Foto Istimewa

Tagar RIP JK Rowling trending di banyak negara. Seperti Inggris dan Amerika Serikat heboh dengan tagar ini. Bahkan juga Indonesia. Banyak orang menduga jika munculnya tagar ini karena adanya kabar duka mengenai meninggalnya JK Rowling.

Baca Juga: Ade Firman Hakim Meninggal Karena Covid-19, Ini Faktanya!

Ia merupakan seorang penulis yang pernah populer dan membuat heboh jagad dunia dengan serial yang ia tulis, yaitu Harry Potter. Tentu saja tagar tersebut menjadi tanda tanya besar untuk publik.

Tagar RIP JK Rowling Trending di Twitter

Tagar RIP JK Rowling trending, baik untuk Indonesia dan negara lainnya, membuat publik mengira jika JK Rowling meninggal dunia. Namun nyatanya anggapan tersebut salah.

Karena setelah adanya penelusuran mengenai keberadaannya, JK Rowling masih hidup serta dalam keadaan yang sehat. Bahkan saat ini JK Rowling sedang merilis sebuah buku barunya berjudul Troubled Blood.

Perilisan bukunya terjadi pada 15 September 2020. Dari berita yang beredar, buku yang ia tulis memiliki ketebalan 900 halaman dan lengkap dengan sampul berwarna hijau toska bergambar siluet 2 orang.

Gambar siluet ini menampilkan gambar seorang pria dan wanita. Ternyata sumber dari tagar yang menjadi trending saat ini berawal dari buku yang ia tulis.

Baca Juga: Rekomendasi Drama Korea Romantis, Bikin Hati Penonton “Meleleh”

Hal ini dikarenakan dalam buku yang ia tulis tersebut, menceritakan tentang pembunuhan yang membuatnya mendapat tagar RIP JK Rowling trending.

Isi Buku Terkesan Kejam

Dalam cerita yang ada pada bukunya ini terdapat adegan pembunuhan berantai yang pelakunya adalah seorang transgender. Dalam hal ini, seorang laki-laki yang berdandan menjadi perempuan untuk melakukan aksi pembunuhan berantai.

Banyak orang yang mengecam cerita yang ia tulis dalam bukunya ini dengan mengusung tema transgender. Sebelumnya JK Rowling juga terseret untuk kasus perselisihan karena komentar yang ia lontarkan.

Komentarnya ini bernada anti trans yang ia ungkapkan dalam salah satu media sosial. Dalam bukunya yang berjudul The Silkworm, Jk Rowling menggambarkan laki-laki yang berkarakter sebagai transgender yang memiliki sikap tidak stabil dan cenderung agresif.

Buku yang terbarunya ini merupakan seri kelima untuk Rowling’s Cormoran Strike yang memakai pena Robert Galbraith. Sehingga buku yang ia tulis menjadi sorotan dengan sangat cepat dan mendapat tagar RIP JK Rowling trending untuk media sosial.

Rincian untuk kasus pembunuhan pertama kali oleh The Telegraph bahwa buku tersebut mengenai pengusutan kasus hilangnya Margot Bamborough. Lantaran hilangnya toko inilah yang mereka duga sebagai akibat pembunuhan berantai yang pelakunya ialah seorang waria.

Tidak hanya sebatas itu saja, dalam bukunya, JK Rowling juga menggambarkan jika pembunuhan tersebut pelakunya adalah seorang laki-laki yang menggunakan gaun perempuan.

Tanggapan Netizen

Publik menanggapi buku yang JK Rowling tulis ini sangat jahat dari cerita apapun. Bahkan ada banyak netizen yang menganggap jika tema yang JK Rowling bawa untuk bukunya sangat kejam.

Hal ini sekaligus memberikan citra untuk penulisnya sebagai transphobic. Tagar RIP JK Rowling trending untuk Twitter ini karena banyak netizen yang menilai karier dari Jk Rowling ini sudah berakhir.

Hal ini mereka lakukan untuk mengenang JK Rowling yang tidak mati, namun membunuh kariernya sendiri. Karena telah bangga membenci kaum trans dan netizen tidak akan merindukannya lagi.

Lontaran komentar ini dari salah satu pengguna Twitter yang kesal akibat buku yang JK Rowling tulis. Publik, tak terkecuali penggemar, seakan menyuarakan rasa kecewanya akan apa yang JK Rowling lakukan kali ini.

Fakta JK Rowling

Perempuan bernama lengkap Joanne Kathieen Rowling yang populer dengan nama JK Rowling ini merupakan seorang ibu tunggal. Ia tinggal di Edinburgh Skotlandia. JK Rowling lahir pada 31 Juli 1965.

Nama JK Rowling mulai populer ketika menulis kisah Harry Potter. Kini namanya kembali muncul ke permukaan. Namun bukan prestasi yang ia capai, akan tetapi karena banyak kritikan yang masuk atas buku yang baru saja ia terbitkan.

Bukan tanpa alasan mendapat kritikan karena isi dalam bukunya inilah yang membuatnya mendapat tagar tersebut. Tagar RIP JK Rowling trending dalam media sosial Twitter. Hal ini tak lain untuk mengenang karier JK Rowling. (R10/HR-Online)

Loading...