Tas Jelly Matte Lebih Tahan Lama dengan Perawatan yang Benar

Tas Jelly Matte Lebih Tahan Lama dengan Perawatan yang Benar
Tas jelly matte. Foto Ist/net

Tas jelly matte sudah sangat populer sejak dulu hingga sekarang ini. Terlihat banyaknya konsumen mulai dari kalangan muda hingga ibu-ibu yang menggemari tas ini.

Jenis tas ini terbuat dari jelly atau karet sehingga terbilang cukup fleksibel. Bahan tersebut juga membuat tas ini lebih awet dan tahan lama.

Memiliki bentuk serta model yang sangat beragam dan lucu-lucu. Tas ini juga bisa dengan mudah anda temukan dan memiliki harga yang bermacam-macam, tergantung model dan kualitas.

Tas semacam sudah seperti kebutuhan pokok para kaum wanita. Bagaimana tidak, sebab wanita membutuhkan wadah untuk menyimpan make up ataupun kebutuhan wanita lainnya.

Tips Merawat Tas Jelly Matte

Tas dengan kualitas yang terbaik tentu memiliki harga yang lebih mahal. Namun kebanyakan orang lebih memilih tas yang lebih mahal, namun berkualitas. Daripada harga yang murah, tapi pemakaian tak bisa lebih dari setahun.

Harga yang cukup menguras kantong tersebut, tentu butuh perawatan tas dengan baik. Walaupun harganya murah pun, tetap harus melakukan perawatan tas agar lebih tahan lama.

Baca juga: Mencuci Tas Kulit Dilakukan dengan Tepat untuk Menjaga Kualitasnya

Dengan artian, anda tidak bisa sesuka hati dalam menggunakan tas ini. Penggunaan yang sembarangan dan tanpa perawatan, tentu akan membuat tas menjadi cepat rusak. Sehingga uang yang anda keluarkan akan terbuang sia-sia jika penggunaannya hanya sebentar saja.

Perawatannya pun tak hanya sekadar membersihkan debu yang menempel pada tas jelly matte. Namun, terdapat perawatan khusus yang bisa anda lakukan agar tas lebih tahan lama dan awet.

Jauhkan dari Sinar Matahari Secara Langsung

Pada dasarnya, tas yang terbuat dari bahan jelly rentan terhadap suhu yang panas. Untuk itulah, hindari tas dari paparan sinar matahari secara langsung.

Usahakan jika matahari sedang terik-teriknya, jangan membawa tas ini ke luar ruangan. Sebab panas dari sinar matahari dapat membuat bahan jelly mengeras, retak, pecah-pecah, dan pasti akan cepat rusak.

Tak hanya itu saja, warnanya pun akan bisa cepat memudar. Ternyata panasnya sinar matahari tak hanya berdampak pada manusia, melainkan juga terhadap benda mati seperti tas.

Apabila anda tak ingin kehilangan keindahan dan visual dari tas jelly matte, maka usahakan tips ini. Keuntungan yang lebih pun juga akan anda dapatkan dengan melakukan perawatan ini.

Mencuci Tas dengan Air Hangat

Kelebihan dari tas berbahan jelly salah satunya adalah akan sangat mudah anda bersihkan. Sebab bahannya termasuk yang aman untuk anda cuci.

Sebaiknya, untuk mengangkat kotoran pada tas, gunakan air hangat saat mencucinya. Alasannya, karena air hangat bisa membuat kotoran yang menempel pada tas lepas dengan mudah

Namun jangan gunakan air panas, sebab bahannya justru akan cepat rusak dan warna luntur. Sehingga anda harus berhati-hati. Sebelumnya bisa rasakan dulu suhu air tersebut, apakah sudah pas atau belum.

Simpanlah Dalam Kotak

Apabila anda membeli tas jelly matte lengkap dengan kotak, jangan dulu buang kotaknya. Sebab kotak tersebut dapat anda gunakan untuk menyimpan tas setiap harinya.

Namun apabila tidak lengkap dengan tas, anda bisa menggunakan kotak wadah lain. Apapun itu, asalkan tas bisa tersimpan dengan baik dan tetap bersih.

Penyimpanan tas ke dalam kotak akan membuat tas lebih tahan lama dan warna cerahnya tetap terjaga. Sebenarnya tips ini berlaku untuk aksesoris lainnya. Penyimpanan yang baik, tentu akan membuat barang lebih awet.

Baca juga: Desain Tas Professional dari Oscas, Bisa Desain Sesuai Selera

Sebelum anda memasukkan tas ke dalam kotak, usahakan untuk membungkusnya terlebih dahulu. Anda bisa menggunakan dus cover atau lapisi kertas pada kotak bagian dalam.

Bersihkan Rantai

Apabila tas jelly matte menggunakan rantai, jangan lupa memberi perhatian khusus pada rantai tersebut. Caranya bersihkan rantai dengan membungkus rantai menggunakan kain flanel.

Bungkus rantai, lalu tarik rantai tersebut. Lakukanlah tips ini beberapa kali untuk mendapatkan rantai yang jauh dari kotoran dan tetap bersinar.

Jangan Asal Memasukkan Barang

Sebaiknya jangan masukkan barang terlalu banyak ke dalamnya. Karena justru akan membuat tas menjadi berubah bentuk. Jika anda akan memasukkan pulpen atau kosmetik ke dalamnya, usahakan untuk membungkusnya dengan kantung khusus terlebih dahulu. Hal ini agar tidak menodai tas.

Mulai sekarang lakukanlah perawatan terhadap tas jelly matte anda. Tentunya agar tas tetap terlihat menarik dan lebih tahan lama. Keuntungan jangka panjang lainnya pasti juga akan anda dapatkan. (R10/HR-Online)