Tebing Sungai Alami Abrasi, Warga Margajaya Ciamis Resah

Tebing Sungai Alami Abrasi, Warga Margajaya Ciamis Resah
Tebing Sungai Cibegog, anak Sungai Cigerentel, yang berlokasi di Blok Cibogo, Dusun Sukasari, RT 25, RW 11, Desa Margajaya, Kecamatan Pamarican, mengalami abrasi.Foto:Suherman/HR

Berita Ciamis (harapanrakyat.com).- Tebing Sungai Cibegog, anak Sungai Cigerentel, Blok Cibogo, Dusun Sukasari, RT 25, RW 11, Desa Margajaya, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, kembali mengalami abrasi.

Abrasi yang terjadi kali ini pun cukup lebar, dan membuat warga resah akibat jalan serta pemukiman terancam gerusan anak sungai tersebut.

“KondisiĀ  struktur tanah lokasi tebing ini memang sangat labil, sehingga abrasi terus terjadi meski tidak ada hujan,” terang Hendra warga setempat kepada HR Online Kamis (10/9/2020).

Akibat abrasi yang terus terjadi, lanjut Hendra, kini jarak tebing Sungai Cibegog ke pemukiman warga tinggal berjarak sekitar lima meteran.

ia pun berharap adanya upaya penanganan untuk menjaga hal yang buruk terjadi.

“Kita berharap pemerintah tanggap dengan keluhan warga, karena dengan terus terusan terjadi abrasi, warga jadi selalu was was, takut abrasinya berkelanjutan dan merembet ke pemukiman,” pungkasnya. (Suherman/R8/HR Online)

Loading...