Terpilih Ketua Umum HMI Ciamis, Dede Aos Kantongi 6 Suara

Dede Aos, Ketua Umum HMI Ciamis yang baru, foto bersama Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra. Foto: Feri Ramdani/HR.
Dede Aos, Ketua Umum HMI Ciamis yang baru, foto bersama Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra. Foto: Feri Ramdani/HR.

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Terpilih Ketua Umum HMI Ciamis, Jawa Barat, setelah sebelumnya Dede Aos Firdaus berhasil mengantongi 6 suara. Sedangkan rivalnya, Jejen Zaenal Mutaqin hanya mendapatkan 3 suara.

Konferensi cabang (Konfercab) ke XX untuk pemilihian Ketua Umum HMI Cabang Ciamis periode 2020-2021 itu berlangsung di Aula Bawaslu Kabupaten Ciamis, Rabu (17/09/2020) malam.

Terpilihnya Dede Aos Firdaus menggantikan Ketua Umum HMI Cabang Ciamis periode sebelumnya, yakni Hernawan.

Ketua Pelaksana Konfercab ke XX HMI Cabang Kabupaten Ciamis, Rahmat Ade Mamat, mengatakan, Dede Aos Firdaus terpilih sebagai Ketua Umum HMI Cabang Kabupaten Ciamis, setelah mengantongi 6 suara. Sedangkan, Jejen Zaenal Mutaqin sebagai rivalnya hanya mampu mengantongi 3 suara.

“Dede Aos Firdaus mendapatkan 6 suara dari 5 delegasi komisariat, yakni, Komisariat Tarbiyah, Syariah, Galuh, STAI, dan Pangandaran. Sementara, Jejen Zaenal Mutaqin mendapatkan 3 suara,” terangnya.

Rahmat juga mengatakan, kedua kandidat tersebut lolos setelah melalui proses tahapan verifikasi dari Stering Commite (SC) Konferensi Cabang HMI Ciamis.

Baca Juga : HMI Ciamis Minta Pemerintah Pro Pelaku UMKM

Semantara itu, Ketua Umum HMI Cabang Kabupaten Ciamis yang baru, Dede Aos Firdaus, mengucapkan terima kasihnya kepada kawan-kawan komisariat yang telah memberikan dukungan. Sekaligus kepercayaannya untuk memimpin HMI Cabang Kabupaten Ciamis.

“Terima kasih juga saya ucapkan kepada orang-orang sekeliling saya yang telah memberikan dukungan, baik moril maupun materil,” ucapnya.

Aos juga mengatakan, dalam organisasi tentu perlu adanya kesolidan antar anggota. Karena, tanpa adanya sebuah kesolidan maka yang menjadi tujuan atau harapan tidak akan sampai.

“Ke depanya saya akan mengoptimalkan dalam konteks kaderisasi. Karena saya rasa hal ini lah yang menjadi dasar untuk melahirkan generasi-generasi yang berkualitas,” pungkasnya. (Ferry/R3/HR-Online)