TNI AL Pangandaran Razia Masker bersama Resimen Mahasiswa

TNI AL Pangandaran Razia Masker bersama Resimen Mahasiswa
TNI AL Pangandaran bersama Resimen Mahasiswa Mulawarman menggelar kegiatan operasi simpatik. Foto:Entang/HR

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com).- TNI AL Pangandaran dan resimen mahasiswa Mulawarman, Jawa Barat, melakukan berbagai cara dalam rangka pencegahan Covid-19 di kabupaten Pangandaran.

Salah satunya adalah menggelar bakti sosial yang berlangsung di jalan utama bundaran obyek wisata Pangandaran, Rabu (2/9/2020).

Dalam kegiatan tersebut puluhan anggota TNI AL dan resimen mahasiswa pun langsung merazia para pengendara yang melintas.

Nia Siti Wariah salah seorang koordinator resimen mahasiswa Mulawarman, Jawa Barat, mengatakan, resimen mahasiswa bekerjasama dengan pihak TNI AL untuk mengelar berbagai kegiatan salah satunya adalah menggelar operasi simpatik.

“Operasi simpatik tersebut sasarannya adalah para pengguna motor atau pun mobil yang tidak menggunakan masker,” ujarnya.

Lanjut Nia, pengendara yang melintas dan tidak menggunakan masker akan dihentikan.

“Kemudian petugas memberikan edukasi tentang pentingnya memakai masker pada masa pandemi ini, lalu setelah itu petugas memberikan masker gratis,” ungkap Nia.

Selain kegiatan operasi simpatik ini, sebelumnya resimen mahasiswa Mulawarman menggelar kegiatan bakti sosial kerjasama dengan Rumah Sakit Pandega Kabupaten Pangandaran.

Sementara itu komandan TNI AL Pangandaran, Dayat menyebut, kegiatan yang dilakukan mahasiswa dan TNI AL tersebut sangat positif.

“Setidaknya kita berusaha untuk menekan serta  melawan pendemik covid-19 di kabupaten Pangandaran,” jelasnya.

Pihaknya meminta masyarakat Pangandaran agar memakai masker jika bepergian keluar rumah.

“Patuhi protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan pakai sabun,” jelasnya.

Dalam kegiatan baksos lanjut Dayat, TNI AL dan mahasiswa sudah membagikan 5.000 masker gratis kepada masyarakat Pangandaran. (Entang/R8/HR Online)

Loading...