Melonjak, Total Kasus Konfirmasi Positif Covid-19 di Kota Banjar 23 Orang

Kasus Konfirmasi Positif Covid-19 Kota Banjar
Peta Risiko Covid-19 Kota Banjar, Sabtu, 19 September 2020. Foto: Tim Satgas Covid-19

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Total kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kota Banjar kini menjadi 23 orang. Hal ini menurut data Covid-19 Kota Banjar, Sabtu, 19 September 2020, yang dirilis Tim Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Banjar.

Dari jumlah 23 orang konfirmasi positif Covid-19 tersebut, 1 orang di antaranya meninggal dunia. Sementara 13 orang lainnya sudah dinyatakan sembuh.

Selain itu, 3 orang warga Kota Banjar yang positif Covid-19, kini masih dirawat di RSUD Kota Banjar. Sementara 6 orang lainnya menjalani isolasi mandiri.

Baca Juga: Direktur Tegaskan Tidak Ada Lagi Pegawai RSUD Kota Banjar Positif Corona

Tiga orang warga Kota Banjar yang dirawat di RSUD Kota Banjar berasal dari Kelurahan Raharaja dan Kelurahan Purwaharja, Kecamatan Purwaharja. Sementara 1 orang merupakan pasien positif Corona yang terbaru berasal dari Cikadu, Kelurahan Karangpanimbal, Kecamatan Purwaharja.

Juru bicara Satgas Covid-19 Kota Banjar, dr Agus Nugraha, mengatakan, hari ini terdapat penambahan kasus konfirmasi positif Covid-19. Warga Kota Banjar yang positif Covid-19 tersebut tinggal di Kota Depok. Pasien tersebut sudah dijemput dari Depok.

“Positif baru warga Cikadu, dari Depok sudah dijemput dan langsung diisolasi di rumah sakit Banjar,” katanya.

Sementara warga Kota Banjar yang isolasi mandiri berasal dari Kelurahan Jajawar, Kelurahan Banjar, Kelurahan Mekarsari, Kelurahan Hegarsari, Kelurahan Pataruman, dan Kelurahan Sinartanjung.

Kemudian untuk warga Kota Banjar yang positif Corona 1 orang Kelurahan Mulyasari dan 1 orang Kelurahan Purwaharja sudah dinyatakan sembuh.

Selain total kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kota Banjar yang terus melonjak, terdapat lonjakan pada kasus kontak erat.

Per hari ini, tercatat sebanyak 153 orang sebagai kontak erat, yakni orang yang pernah melakukan kontak erat dengan pasien positif Corona. Ke-153 orang kontak erat tersebut tersebar di sejumlah kelurahan di Kota Banjar.

Sementara untuk kasus suspek Covid-19, yakni orang yang menderita gangguan pernafasan akut (ISPA) dan menunjukkan gejala Corona, saat ini di Kota Banjar tidak ada suspek yang dirawat di RSUD Kota Banjar. Namun 4 orang suspek tengah menjalani isolasi mandiri. (SBH/R7/HR-Online)