Truk Bermuatan Pasir Terguling di Jalan Utama Menuju Pangandaran

Sebuah truk bermuatan pasir terguling di jalan utama Kalipucang, tepatnya di daerah Emplak, Kabupaten Pangandaran. Foto: Entang SR/HR.
Sebuah truk bermuatan pasir terguling di jalan utama Kalipucang, tepatnya di daerah Emplak, Kabupaten Pangandaran. Foto: Entang SR/HR.

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com),- Sebuah truk bermuatan pasir terguling di jalan utama Kalipucang, tepatnya di daerah Emplak, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Rabu (16/09/2020). Truk tersebut melaju dari arah Pangandaran menuju Kalipucang.

Beruntung, saat kejadian, kondisi jalan dalam keadaan sepi, dan mobil truk yang terguling juga hanya mengalami kerusakan ringan, dan sang sopir selamat dari maut.

Didin, warga Emplak yang mengetahui kejadian itu, mengatakan, mobil truk bermuatan pasir terguling itu datarng dari arah Pangandaran menuju Kalipucang. Namun, saat berada pada tanjakan utama, tiba-tiba kendaraan tersebut mundur.

“Mobil truk itu mundur ke arah kanan jalan lalu terguling ke bahu kanan jalan arah Kalipucang,” katanya, kepada HR Online.

Baca Juga : Akibat As Patah, Mobil Truk Terguling di Jalan Raya Banjarsari Ciamis

Menurut Didin, sang supir truk mengaku bahwa, saat kendaraannya sampai pada bagian jalan yang menanjak, ia kemudian memindahkan perseneling gigi. Tapi tiba-tiba tidak bisa masuk ke gigi besar, sehingga mobil muatan berat itupun mundur ke arah kanan, kemudian terguling.

“Untungnya jalan tengah sepi, tidak ada kendaraan yang melintas, baik dari arah Kalipucang ke arah Pangandaran maupun dari arah sebaliknya,” terangnya.

Sementara itu, saat HR Online menemui sang sopir truk, ia enggan memberikan keterangan. Hanya saja mobil truk bermuatan pasir yang terguling itu hendak diangkut menggunakan mobil derek. (Ntang/R3/HR-Online)

Loading...