Tunggu Hasil Swab, Pegawai Setda Ciamis WFH

Pegawai Setda Ciamis WFH
Kantor Setda Ciamis. Foto: Istimewa

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Pegawai Kantor Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Ciamis akan dibagi jadwal kerja work from home (WFH). Hal tersebut, sehubungan dengan adanya salah satu pegawai yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya mengatakan, semua pegawai di sekertariat daerah saat ini sudah menjalani swab test.

Selama hasil Swab para pagawai belum keluar. Untuk sementara, Pemkab Ciamis membagi jadwal kerja untuk work from home (WFH) atau kerja dari rumah.

“Sebanyak 195 orang pegawai di Setda Ciamis kemarin telah di-swab test. Mudah-mudahan nanti 4 sampai 5 hari hasilnya sudah keluar. Selama nunggu hasil swab, para pegawai Setda Ciamis WFH dulu,” ujarnya, Sabtu (19/9/2020).

Baca Juga: Innalillahi, Seorang PNS Setda Ciamis Positif Corona 

Herdiat mengungkapkan, untuk pegawai Sekertariat Daerah Ciamis yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu berasal dari klaster baru yakni klaster MTQ Subang.

“Kalau yang pegawai Setda Ciamis itu, cluster baru yaitu cluster MTQ 2020 di Subang. Karena, yang bersangkutan baru pulang dari Subang menghadiri acara tersebut,” ungkapnya.

Menurutnya, dalam penanganan Covid-19 Kabupaten Ciamis, kasus Covid-19 sempat landai 2 minggu. Bahkan bisa dikatakan tidak ada penambahan kasus Covid-19.

Namun, setelah PSBB pertama berakhir, masyarakat beranggapan bahwa Covid-19 telah selesai. Sehingga, lanjut Herdiat, masyarakat sudah seenaknya lagi tidak menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Terbukti dari 22 orang terkonfirmasi positif, dalam tempo 2 minggu yang terkonfirmasi positif bertambah jadi 30 orang.

“Dalam tempo 2 minggu yang terkonfirmasi positif menambah 30 orang, diantaranya ada para medis, dan ada ASN lainnya termasuk yang di Setda Ciamis,” tuturnya.

Baca Juga: Ada PNS Positif Corona, Sebagian Pegawai Setda Ciamis Kerja dari Rumah

Herdiat mengimbau, kepada masyarakat agar menjaga pola hidup bersih dan selalu menerapkan protokol kesehatan dengan cara selalu memakai masker, mencuci tangan, dan yang paling penting hindari kerumunan.

“Saya imbau kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Selalu pakai masker, cuci tangan dan hindari kerumunan,” pungkasnya. (Ferry/R7/HR-Online)