Unik! Usai Turnamen Voly di Pangandaran, Penonton Diberi Bibit Cabe

Turnamen Voly di Pangandaran
Penonton turnamen voly di Pangandaran diberi bibit cabe. Foto: Enceng/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Perayaan HUT RI ke-75 di Dusun Citarunggang, Desa Pangkalan, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, Karang Taruna Mandalasari menggelar turnamen voly.

Uniknya, usai pertandingan final, para penonton diber bibit cabe untuk ditanam di pekarangan rumah masing-masing.

Ketua Karang Taruna Mandalasari, Hilman Nuryadin mengatakan, untuk mencari bibit pemain bola voly yang masih muda, maka diadakan turnamen.

“Selain dalam rangka merayakan hari kemerdekaan, turnamen ini juga merupakan ajang melatih mental dan skill para pemain muda,” ucapnya, Selasa (08/09/2020).

Turnamen digelar sejak dua minggu lalu. Hingga mencapai puncaknya pada pertandingan final turnamen voly, Selasa, 8 Agustus 2020.

“Jelas turnamen menjadi wadah untuk memantau bakat para pemain muda, selain itu kegiatan ini ternyata menjadi salah satu hiburan rakyat yang paling digemari. Terlihat dari antusias masyarakat yang hadir tiap hari menyaksikan turnamen ini,” katanya.

Hilman juga mengenang, sekitar tahun 90-an nama Mandalasari dikenal karena bola voly-nya.

“Untuk itu saya berharap anak-anak muda sekarang juga harus bisa mengharumkan nama Mandalasari seperti di era 90-an,” kata Hilman.

Menurut Hilman, turnamen voly akan terus dilaksanakan, terutama pada hari- hari besar seperti perayaan kemerdekaan, hari sumpah pemuda dan yang lainnya.

Lebih lanjut Hilman mengatakan usai acara final selesai digelar, pihaknya juga mengadakan upacara penutupan. Selain itu juga dilakukan pembagian benih cabe kepada semua penonton yang hadir.

“Tujuannya adalah mengedukasi masyarakat  agar bisa memanfaatkan lahan kosong atau pekarangan rumah dengan ditanami berbagai macam kebutuhan. Kalau kita bisa tanam sendiri kenapa meti membeli,” imbuhnya.

Hilam berharap para pemain voly muda bisa mengharumkan nama Mandalasari dengan hal-hal yang positif. (Enceng/R7/HR-Online)

Loading...