Universal Soldier 4: Day of Reckoning, Simak Sinopsis Selengkapnya

13. Universal Soldier 4 Day of Reckoning, Simak Sinopsis Selengkapnya
Universal Soldier 4: Day of Reckoning. Foto Istimewa

Universal Soldier 4: Day of Reckoning hasil garapan dari John Hyams dengan aktor ternama seperti Jean Claude Van Damme, Scott Adkins, Dolph Lundgren, dan juga Andrei Arlovski.

Film ini pertama rilis pada 25 Oktober 2012 yang menceritakan seorang bernama John yang sedang koma, namun tiba-tiba ia terbangun dari tidur panjangnya.

Karakter John yang dimainkan oleh Scott Adskin masih bisa menghirup udara segar setelah mengalami koma untuk beberapa lama.

Sinopsis Universal Soldier 4: Day of Reckoning

Ketika ia terbangun dari komanya, ia menemukan anak dan istrinya mengalami pembantaian. Dengan melihat kejadian yang menimpa keluarganya, John tidak bisa menerimanya.

Kemudian ia memutuskan untuk balas dendam. Dari hari ke hari ia selalu terbayang kejadian pembunuhan yang menimpa keluarganya.

Dengan keadaan John yang masih sedikit amnesia, membuat dirinya mendapat bantuan dari seorang agen FBI Gorman (Rus Balckwell) untuk mengidentifikasi pelaku pembunuhan.

Baca Juga: Sinopsis Film The Factory, Aksi John Cussack dalam Misteri Penculikan

Dari rentetan kejadian tersebut, akhirnya berhasil menemukan pelaku sebenarnya dari aksi pembunuhan, yaitu Luc Deveraux yang diperankan oleh Jean Claude Van Damme.

Luc adalah pelaku yang John cari selama ini. Luc sendiri adalah mantan universal Soldier. Namun kini Luc menjadi seorang buronan pada film Universal Soldier 4: Day of Reckoning.

Andrei Arvloski yang berperan sebagai Magnus, menjadi agen dari Universal Soldier untuk regenerasi yang kini sudah kembali aktif.

Pengaktifan dari Magnus bermaksud untuk mempertemukannya dengan musuhnya yang merupakan tiruan Universal Soldier yang bernama Andrew Scott.

Dalam bertemu dengan musuhnya, Andrew tidak tanggung-tanggung. Bahkan ia sampai menyuntikkan musuhnya dengan serum untuk bisa melumpuhkannya.

Serum ini yang membuat John berhalusinasi seperti sedang bertemu dengan Deveraux, namun mempertahankan keinginannya. Hal ini bisa anda saksikan pada film Universal Soldier 4: Day of Reckoning.

Baca Juga: Sinopsis Film Enola Holmes, Cerita Detektif dan Pencarian Sang Ibunda

Magnus pun kini bebas dari kendali pemerintahan, kemudian ia menjadi melawan pemerintahan Amerika serikat. Hal ini karena adanya sindikat untuk bergabung dengan separatis yang kini Luc pimpin bersama Andrew.

John Dapat Telepon Misterius

Ia berniat untuk segera bertemu dengan Deveraux. Ketika itu John menerima sebuah panggilan telepon yang berasal dari temannya yang mengaku sebagai Ishak dan mendesak untuk segera bertemu.

Namun ketika John pergi ke rumah Ishak, ia hanya menemukan Ishak yang telah tak bernyawa. Hal ini menandakan jika Ishak terlibat dengan program pemerintahan Unisol.

Sebuah korek api yang John temukan membuat ia pergi ke sebuah klub malam. Akhirnya John pergi ke sebuah klub agar bisa menemukan Luc. Bukannya bertemu dengan Luc, justru bertemu dengan yang lainnya.

John bertemu dengan seorang penari erotis cantik bernama Sarah. Tidak hanya bertemu dengan Sarah, melainkan juga bertemu dengan Magnus dalam film Universal Soldier 4: Day of Reckoning.

Kini baik John maupun Sarah, menjadi incaran dari Magnus yang sudah berada dalam arahan Scott. Dalam keadaan masih terbius dengan serum, membuat John mengikuti Sarah sampai ke apartemennya. Saat itu ia mendapat serangan dari Magnus.

Sarah kini ingat jika John pernah bekerja sebagai supir truk yang tinggal pada sebuah pondok di pinggiran sungai. Keduanya terlibat asmara, John mengingat-ingat mengenai kejadian yang menimpanya.

Kemudian John dan Sarah pergi ke sebuah dermaga. Ia melihat ada duplikat John yang saat itu mengungkapkan jika ia adalah John yang asli. Hal ini tentu saja membuat Sarah kebingungan.

John duplikat ini mengaku telah membunuh Ishak dan pernah menjalin hubungan dengan Sarah dan Castello pada masa lalu. Apakah John berhasil bertemu dengan Luc dan melakukan pembalasan dendam atas kematian anak dan istrinya?

Pencapaian Film

Kelanjutan cerita tersebut adalah sebuah sekuel dari cerita film Universal Soldier Regeneration. Dulu saat pertama kali tayang, film ini secara 3D. Film yang berdurasi 114 menit ini tayang untuk kali pertamanya pada Festival Film Fantasy Hamburg.

Film Universal Soldier 4: Day of Reckoning pernah meraih 5,0 dari 10 untuk versi IMBDb dengan total biaya produksinya mencapai USD 8 juta atau sekitar Rp 129 miliar. Namun film ini hanya berhasil memperoleh pendapatan USD 1,4 juta atau sekitar Rp 22 miliar saja. (R10/HR-Online)