Update Corona Kota Banjar 11 September: Kasus Positif Berkurang

Update Corona Kota Banjar 11 September
Peta Risiko Covid-19 Kota Banjar 11 September 2020. Foto: Satgas Covid-19

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Update Corona Kota Banjar 11 September 2020 dirilis tim Satuan Tugas Penanganan Covid-19. Dari data per hari ini, terlihat kasus konfirmasi positif berkurang seiring dengan sembuhnya salah satu pasien positif Corona dari klaster pesantren.

Sebelumnya 2 orang dinyatakan positif Corona dari salah satu pesantren di Kota Banjar. Salah seorang di antaranya sempat dirawat di RSUD Kota Banjar, Jawa Barat. Setelah tidak menunjukkan gejala, pasien kemudian pulang.

Kini kasus konfirmasi positif dari klaster pesantren salah satunya sudah sembuh. Sehingga tinggal satu orang lagi yang menjalani isolasi mandiri.

Sementara 1 pasien konfirmasi positif lainnya berasal dari Desa Raharja. Ia pun sempat dirawat di RSUD Kota Banjar. Pasien ini juga kemudian pulang setelah tidak ada lagi gejala.

Kepulangannya sempat mendapat penolakan dari warga. Kini, warga Desa Raharja yang positif Corona ini masih menjalani isolasi mandiri di rumahnya.

Kasus total konfirmasi positif di Kota Banjar sendiri sebanyak 14 orang. Satu di antaranya meninggal dunia, 11 orang dinyatakan sembuh, dan 2 orang masih menjalani isolasi mandiri, yakni dari klaster pesantren dan dari Desa Raharja.

Update Corona Kota Banjar 11 September lainnya untuk suspek, tercatat 1 suspek dirawat di RSUD Kota Banjar dan 5 orang isolasi mandiri.

Suspek merupakan orang yang menunjukkan gejala gangguan pernafasan akut (ISPA) dan dicurigai terpapar Covid-19.

Sementara kasus kontak erat di Kota Banjar saat ini juga sudah mulai berkurang. Tim Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Banjar mencatat, per hari ini, hanya ada 6 orang kasus kontak erat yang masih menjalani isolasi mandiri.

Kasus kontak erat ini adalah orang yang melakukan kontak baik secara fisik maupun berada pada jarak dekat dengan orang yang positif Covid-19. (SBH/R7/HR-Online)

Loading...