Update Corona Kota Banjar 3 September, 3 Orang Konfirmasi Positif

Update Corona Kota Banjar 3 September
Peta Risiko Covid-19 Kota Banjar, 3 September 2020. FotoL Tim Satuan Tugas Covid-19

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Tim Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar merilis update Corona Kota Banjar 3 September 2020. Dari data tersebut terlihat 3 orang masih tercatat sebagai kasus konfirmasi positif Covid-19.

Ketiga orang tersebut berasal dari sebuah pesantren di Jajawar Kota Banjar. Sebelumnya dua orang santri dari luar Kota Banjar terkonfirmasi positif Covid-19, disusul kemudian 1 orang lagi positif dari tempat yang sama. Sehingga menjadi salah satu klaster penyebaran Covid-19 di Kota Banjar.

Dari tiga orang yang positif Covid-19, dua orang di antaranya dirawat di RSUD Kota Banjar. Sementara satu orang lainnya menjalani isolasi mandiri.

Dengan demikian jumlah total kasus konfirmasi Covid-19 di Kota Banjar sebanyak 13 orang. Sembilan di antaranya sudah sembuh, 1 orang meninggal dunia, dan 3 orang dari klaster pesantren masih dalam perawatan.

Dari klaster pesantren ini, sebanyak 101 orang tercatat sebagai kontak erat, yaitu orang-orang yang sempat melakukan kontak dengan orang yang positif Covid-19. Baik kontak fisik seperti jabat tangan, berpelukan, maupun berdekatan tanpa jarak.

Update Corona Kota Banjar 3 September selanjutnya, untuk jumlah kasus suspek yakni orang yang menderita gangguan pernafasan akun (ISPA) dan dicurigai terpapar Covid-19, satu orang suspek dirawat di RSUD Kota Banjar.

Satu orang yang tercatat oleh tim Satuan Tugas Covid-19 Kota Banjar sebagai suspek Covid-19 merupakan warga Langensari.

Selanjutnya selama pandemi Covid-19, tim Satuan Tugas Covid-19 Kota Banjar tercatat sudah melakukan rapid test kepada 6129 orang. Hasilnya, sebanyak 122 orang warga Kota Banjar dan 36 warga luar Kota Banjar reaktif Covid-19. Sementara sisanya non-reaktif Covid-19.

Selain itu, tim Satuan Tugas Covid-19 Kota Banjar selama pandemi juga sudah melakukan swab test kepada 1.428 orang. Hasilnya 13 orang warga Kota Banjar dan 5 orang warga luar Kota Banjar terkonfirmasi positif Covid-19. (SBH/R7/HR-Online)

Loading...