UPK BKAD Kecamatan Baregbeg Salurkan Zakat ke Baznas Ciamis

kecamatan baregbeg
Penyerahan zakat kepada Baznas Ciamis. Foto; Eli/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Unit Pengelola Kegiatan (UPK) Kecamatan Baregbeg menyalurkan zakat tahun 2019 sebesar Rp 21.810.000 kepada Baznas Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (7/9/2020).

Ketua UPK Baregbeg, Cucu Nurdian, mengatakan, penyerahan zakat rutin tiap tahun ini hasil dari karyawan BKAD serta surplus kegiatan program pembangunan.

“Setiap kegiatan yang pengelolaannya oleh BKAD, seperti simpan pinjam kepada masyarakat oleh karyawan hasilnya untuk zakat,” kata Cucu.

Pengelolaan dana simpan pinjam ini juga bisa menjadi modal usaha bagi warga, namun sifatnya hanya bantuan pinjaman kepada warga.

Sehingga, kata Cucu, warga akan semakin mudah dalam mencari modal usaha tanpa harus menggunakan jaminan.

“Melalui bantuan ini, maka perekonomian warga menjadi lebih baik. Sedangkan pengawasn langsung oleh Kecamatan Baregbeg dan Kabupaten,” pungkasnya.

Camat Baregbeg, Edy Yulianto, mengapresiasi UPK BKAD yang telah mengelola keuangan tersebut menjadi lebih bermanfaat bagi masyarakat.

“Ini sangat baik sekali sehingga uangnya dengan pengeloaan yang baik dapat membantu warga melalui program simpan pinjam, bahkan hasilnya untuk zakat,” ucapnya. (Es/R6/HR-Online)

Loading...