Ussy Sulistiawaty Melahirkan Anak Kelima, Seorang Putra Dengan Operasi

13. Ussy Sulistiawaty Melahirkan Anak Kelima Seorang Putra Dengan Operasi
Ussy Sulistiawaty Melahirkan Anak Kelima. Foto Istimewa

Ussy Sulistiawaty melahirkan anak kelima, proses persalinan berlangsung pada 1 September 2020 pada pukul 08.17 WIB.
Melalui akun Instagram milik Andika Pratama yang merupakan suami dari Ussy Sulistiawaty membagikan berita bahagia ini.

Dengan mengunggah foto bayinya yang menggemaskan dengan mengenakan selimut biru di gendongan bapak 5 anak tersebut.

Baca Juga: Identitas Suami Kang Sora: Bekerja di Bidang Kesehatan, Dokter?

Raut kebahagiaan terpancar dari wajah pasangan ini untuk menyambut kehadiran buah hati mereka yang sudah lama dinantikan guna melengkapi kebahagian keluarganya.

Ussy Sulistiawaty Melahirkan Anak Kelima

Bayi yang lahir dengan keadaan sehat menjadi kebahagian yang mereka nantikan. Terlebih dengan mengetahui jenis kelamin bayi yang ia lahirkan, tentu menjadi pelengkap kebahagian pasangan ini.

Terlihat dari unggahan Andika yang mengumumkan kelahiran bayinya dalam keadaan selamat, baik bayi maupun ibunya. Jenis kelamin bayi yang sudah lama dinantikan kedua pasangan ini.

Mereka telah lama menanti anak laki-laki dan kini keinginan mereka menjadi nyata untuk memiliki anak laki-laki. Andika dan Ussy telah memiliki 4 orang putri yang cantik-cantik sebelum kelahiran putra kelimanya.

Baca Juga: Ice Cream Blackpink ft Selena Gomez Berhasil Puncaki YouTube

Andika merasa jika putranya ini memiliki kemiripan wajah dengan dirinya dibandingkan dengan ibunya Ussy. Hal ini ia ungkapkan pada media sosialnya bahwa paras anaknya sangat mirip dengannya.

“Di foto ini gw kayak lagi ngaca, maap nich @ussypratama ga kebagian” terang Andika pada akunnya. Tentu kabar Ussy Sulistiawaty melahirkan anak kelima ini sangat mereka nantikan.

Persalinan Caesar

Menilik dari kanal YouTube mereka, Ussy melahirkan putranya dengan persalinan caesar. Pilihan operasi caesar bukan tanpa alasan.

Sebab pada persalinan yang ke-4, ia berniat untuk melahirkan dengan normal. Sampai pembukaan ke-5, dokter sudah lakukan berbagai upaya mulai dari induksi, ILA, dan yang lainnya.

Namun ternyata ia mengalami pendarahan yang menyebabkan Ussy terpaksa menggunakan persalinan caesar. Nah, persalinan tersebut ternyata berpengaruh pada persalinan Ussy kali ini.

Baca Juga: Chadwick Boseman Black Panther Meninggal, Ini Perjalanan Karirnya

Melihat riwayat persalinan yang sebelumnya membuat Ussy memilih caesar. Hal ini juga dokter perkuat dengan pernyataan jika Ussy ingin persalinan normal, maka benar-benar harus normal tidak ada induksi dan yang lainnya.

Maka dari itu, daripada mengambil resiko keselamatan bayi dan ibu, Ussy Sulistiawaty melahirkan anak kelima memilih menjalani operasi caesar untuk bisa melihat buah hatinya.

Sebenarnya Ussy sendiri telah memilih tanggal 4 September sebagai hari kelahiran bayinya yang jatuh pada hari Jumat. Ketika Senin lalu, Ussy menjalani pemeriksaan untuk sejumlah tes. Ternyata sore menjelang malam, ia merasakan kontraksi.

Akhirnya ia kembali ke rumah sakit dan rencana operasi pun akan mereka lakukan pada malam tersebut. Namun akhirnya jadwal operasi bisa mundur sampai Selasa pagi.

Putra pertama untuk Ussy dan Andika ini mereka beri nama Sakalingga Ibra Pratama dengan panggilan Saka. Dalam caption unggahan, Andika juga menjelaskan berat badan bayinya 3,4kg dengan panjang 48cm.

Ussy Sulistiawaty melahirkan anak kelima seorang putra. Mereka beri nama dengan membawa unsur Jawa yang berarti Saka itu tonggak. Sehingga mereka berharap putranya bisa menjadi tonggak untuk keluarganya kelak.

Sedangkan untuk Ibra memiliki makna penguasa yang baik. Untuk nama terakhirnya Pratama, mereka ambil dari nama Andika yang berarti pertama. Karena baginya putranya ini adalah putra pertama untuk dirinya.

Meski berita bahagia ini telah mereka sampaikan, namun keduanya belum menunjukkan wajah putranya. Akan tetapi, hanya mengatakan jika putranya ini memiliki wajah yang mirip dengan Andika.

Fakta Kelahiran Putra Ussy Sulistiawaty

Ussy Sulistiawaty melahirkan anak kelima berjenis kelamin laki-laki. Ini merupakan kado pernikahan mereka yang sudah memasuki usia kedelapan tahun.

Ketika mengetahui jika Ussy tengah hamil, Ussy harus mempersiapkan selama menjalani kehamilan saat wabah virus Corona yang masih belum berakhir sampai saat ini.

Setiap kehamilan yang ia lalui selalu memiliki perhatian yang lebih dari suaminya yang terkadang membuat kagum netizen. Lihat saja pemotretan yang mereka lakukan ketika mengabadikan momen kehamilan anak kelimanya.

Bak pasangan yang baru menikah saja nuansa romantisnya. Tepat sebelum menjalani proses kelahiran anaknya, Ussy mendapatkan kejutan pesat baby shower dari sahabatnya.

Tentu perhatian dari para sahabatnya menjadi hal istimewa untuk Ussy. Meski tengah hamil, Ussy masih memperhatikan penampilannya. Hal ini terlihat ketika menghadiri acara kondangan dengan tampak mempesona gaya baby bumpnya.

Ussy Sulistiawaty melahirkan anak kelima dengan persalinan caesar untuk bisa bertemu dengan putra pertamanya. (R10/HR-Online)

Loading...