Ustad Abdul Somad di Bayasari Ciamis Disambut Takbir Ribuan Jemaah

Ustad Abdul Somad di Bayasari Ciamis
Ustad Abdul Somad saat menghadiri Gema Muharram di Pondok Pesantren Miftahul Huda 2, Bayasari, Kabupaten Ciamis. Foto: Humas Ciamis

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Ustad Abdul Somad di Bayasari, Kabupaten Ciamis tiba dengan menggunakan mobil hammer pada Rabu, (16/9/2020).

Kedatangan da’i yang bergelar profesor ini disambut takbir dan shalawat dari ribuaan jamaah yang hadir pada acara Gema Muharram di Pondok Pesantren Muftahul Huda 2 Bayasari.

Dalam tausiyahnya, ustad yang akrab dipanggil UAS ini mengajak para santri agar terus belajar dan menjaga lingkungan.

“Sebagai santri jangan ketinggalan, harus rajin belajar dan tentunya ibadahnya pun harus taat,” kata Ustad Abdul Somad.

Sebagai umat Islam, lanjutnya, jemaah yang hadir juga mesti memiliki kecintaan terhadap lingkungan alam. Hal itu sesuai dengan ajaran Nabi Muhammad SAW.

“Kita harus menjaga lingkungan, seperti dalam riwayat Nabi Muhammad pun mengajarkan untuk menanam pohon untuk melestarikan alam,” katanya.

Selain menjaga lingkungan dan alam, Ustad Abdul Somad juga mengingatkan bahwa manusia merupakan makhluk sosial.

“Sebagai makhluk sosial kita membutuhkan pertolongan dari sesama manusia. Maka bertetanggalah dengan baik dan saling jaga kerukunan,” imbuhnya.

Gema Muharam di Pondok Pesantren Miftahul Huda 2 Bayasari juga dihadiri oleh Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra. Serta Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum.

Terlihat hadir juga para tokoh ulama Ciamis, sejumlah pimpinan pondok pesantren di Ciamis, Anggota DPRD, para santri, alumni pesantren Miftahul Huda 2, serta masyarakat Kabupaten Ciamis.

Wakil Bupati Yana D Putra secara khusus mengapresiasi acara Gema Muharram. Ia pun berterima kasih kepada Ustad Abdul Somad yang hadir di Bayasari Ciamis.

“Terimakasih kepada Ustadz Abdul Somad yang telah berkenan hadir mengisi ceramah tausiyah yang disampaikan langsung di hadapan jamaah. Serta apresiasi kepada Ponpes Miftahul Huda 2 yang telah menyelenggarakan kegiatan,” katanya. (Ndu/R7/HR-Online)

Loading...