Warga Banjar Sayangkan Taman Perbatasan Tidak Terawat

Warga Banjar Sayangkan Taman Perbatasan Tidak Terawat
Bangunan taman perbatasan yang rusak. Foto: Muhafid/HR

Berita Banjar (harapanrakyat.com).- Taman sekitar perbatasan Banjar-Ciamis, tepatnya antara Kecamatan Pataruman dan Kecamatan Pamarican, kini kondisinya memprihatinkan.

Selain terbengkalai, bangunannya pun banyak yang rusak.

Pantauan HR Online, fasilitas umum tersebut tampak kumuh lantaran banyaknya sampah dedaunan yang berserakan. Selain itu, tong sampah pun tak ada dan tembok bangunan banyak yang retak hingga roboh.

Sementara itu, tepat belakang taman yang masih masuk wilayah Kota Banjar, terdapat fasilitas publik yang baru seperti taman. Namun, keberadaannya pun sama-sama tidak terawat.

Asep, salah seorang warga setempat, mengatakan, taman tugu perbatasan itu sudah lama rusak, namun belum juga mendapatkan perbaikan hingga sekarang.

Padahal, lokasi taman menjadi tempat untuk beristirahat sejenak bagi pengendara yang melalui jalur Banjar-Pangandaran ini.

“Sudah lama begini kondisinya. Sayang sekali belum juga mendapatkan perbaikan, padahal banyak yang ingin sekadar mampir setelah melakukan perjalanan. Tapi karena kondisinya seperti ini, pengendara juga banyak yang tidak jadi rehat di sini,” ujarnya, kepada Koran HR, Senin (31/08/2020).

Menurut Asep, perawatan taman perbatasan tersebut perlu menjadi perhatian pemerintah melalui instansi terkaitnya. Apalagi sebagai simbol perbatasan, semestinya tidak terbengkalai.

“Sepertinya sukanya memang membangun saja, tapi merawatnya itu tidak menjadi prioritas sehingga banyak yang rusak. Buktinya belakang taman ini ada bangunan baru, padahal ini yang lebih penting,” ungkap Asep.

Senada dikatakan Solehudin, warga lainnya yang berharap pemerintah fokus terhadap perawatan bangunan-bangunan yang sudah berdiri. Hal itu untuk menjaga agar kondisinya tetap terjaga dengan baik.

“Sebagai warga biasa, tentu saja saya sangat prihatin dengan bangunan ini. Ke depan jangan sampai terjadi lagi ada fasilitas publik yang terbengkalai seperti ini,” tandasnya. (Muhafid/Koran HR)

Loading...