Warga Minta Perempatan Ampera Ciamis Dipasang Lampu Lalu Lintas

Warga Minta Perempatan Ampera Ciamis Dipasang Lampu Lalu Lintas
Warga minta jalan perempatan Ampera atau tepatnya di Jalan Yos Sudarso Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, dipasang lampu lalu lintas untuk antisipasi kecelakaan. Foto : Eli Suherli/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Warga meminta Pemkab Ciamis, Jawa Barat, untuk segera memasang traffic light atau lampu lalu lintas di perempatan jalan Ampera atau Jalan Yos Sudarso (Yodas). Hal tersebut untuk membuat rasa aman bagi pengguna jalan.

Ipan, warga sekitar mengatakan, perempatan Ampera ini sering sekali terjadi kecelakan kendaraan, terutama pengendara motor, sehingga perlu adanya traffic light.

“Sering terjadi tabrakan motor, karena jalur tersebut setiap hari ramai oleh kendaraan roda dua atau empat. Terlebih jalan ini paling dekat menuju taman alun-alun Ciamis, karena potong jalur,” katanya kepada HR Online, Selasa (8/9/2020).

Menurut Ipan, jika para pengendara mobil maupun motor tidak berhati-hati saat melewati jalan itu, maka kemungkinan besar bisa terjadi kecelakaan.

Pasalnya, selain jalur lurus banyak juga pengendara yang tidak mengalah saat membawa kendaraan apalagi kalau melaju dalam kecepatan tinggi.

Ipan menambahkan, biasanya banyak kendaraan dari arah Kelenteng menuju jalur utama arah Kawali. Tidak hanya itu, dari jalan yang berlawan atau dari jalan Yodas menuju taman kota juga banyak kendaraan lewat. Sehingga perlu ada rambu-rambu salah satunya lampu lalu lintas.

Menurutnya, dengan adanya traffic light atau rambu-rambu lalu lintas, maka rawan kecelakaan bisa diantisipasi. Karena para pengemudi bisa bergantian lewat, tanpa ada rasa takut tertabrak atau nabrak lag.

“Selain saling tabrakan, dulu pernah juga mungkin sedang ngantuk atau bagaimana ada kendaraan oleng dan akhirnya tabrak tiang telepon. Sehingga, perempatan jalan tersebut sudah layak terpasang lampu lalu lintas,” pungkasnya. (Es/R5/HR-Online)  

Loading...