Zona Orange, Program Guling di Ciamis Serentak Dihentikan

Zona Orange, Program Guling di Ciamis Serentak Dihentikan
Zona orange, program guling di Ciamis serentak dihentikan. Foto:Fahmi/HR

Berita Ciamis (harapanrakyat.com).- Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Ciamis meningkat, dan Ciamis masuk zona orange berdasarkan update data level kewaspadaan Jawa Barat.

Dengan adanya hal tersebut, Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis mengambil langkah untuk memberhentikan sementara program mobile teacher atau guru keliling atau Guling.

Pemberlakuan itu diterapkan di seluruh Kecamatan di Ciamis pertanggal 14 September sampai tanggal 30 September 2020.

“Awalnya, program guru keliling diberhentikan sementara di 5 kecamatan, namun dengan terus bertambahnya kasus positif Covid-19, semua kecamatan di Ciamis dihentikan dulu sampai tanggal 30 September 2020,” ungkap Dr. H. Tatang, M.Pd, Kepala Dinas Pendidikan Ciamis, Selasa (29/09/2020).

Tatang menjelaskan, pemberhentian program mobile teacher tersebut atau guru keliling akan diperpanjang.

Sembari menunggu rekomendasi lanjutan dari team Gugus Tugas Covid-19 Ciamis.

“Kami sedang menunggu rekomendasi dari team Gugus Covid 19 Ciamis, apakah penghentian mobile teacher di perpanjang atau tidak,” katanya.

Tatang juga menerangkan, dengan pemberhentian sementara program guru keliling, pihaknya lebih menekankan untuk meningkatkan pembelajaran daring yang dilaksanakan di rumah.

“Ciamis zona orange, jadi kita imbau seluruh pendidik dan tenaga kependidikan untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan,” pungkasnya. (Fahmi/Koran HR)