13 Pendaftar Open Bidding di Kota Banjar Tak Lolos Verifikasi, Tersisa 21 Kandidat

Open Bidding
Ilustrasi open bidding. Foto: net/ist

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Sebanyak 13 pendaftar dari 34 peserta yang mengikuti proses pendaftaran open bidding untuk mengisi kekosongan 7 jabatan pimpinan tinggi pratama (JBTP) lingkup Pemkot Banjar tidak lolos verifikasi persyaratan administrasi.

Ketiga belas pendaftar yang gagal itu pun tidak bisa mengikuti tahapan proses selanjutnya.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Banjar, H Kaswad dari 13 peserta yang tidak lolos verifikasi administrasi tersebut beberapa antara lain karena ada yang tidak melengkapi berkas persyaratan.

Selain itu, karena ada juga yang terganjal dalam kepangkatan. Karena untuk mengikuti proses open bidding JPTP ini untuk jabatan eselon 2 itu minimal harus menduduki jabatan eselon 3 selama dua tahun.

Dengan gagalnya 13 pendaftar tersebut, lanjutnya, saat ini tahapan proses open bidding hanya oleh 21 peserta yang sudah lolos verifikasi.

“Hari ini (kemarin) hasil seleksi administrasi sudah ada pengumuman. Semuanya ada 13 pendaftar yang tidak lolos verifikasi,” ujar H. Kaswad kepada HR Online, Selasa (27/10/20).

Terkait adanya posisi JPTP yang hanya diikuti oleh 3 pelamar, kata H Kaswad, hal itu tidak menjadi soal karena sudah memenuhi batas kuota minimal dan proses open bidding tetap bisa berjalan.

Sedangkan untuk pengumuman skor nantinya setelah proses open bidding ini selesai.

“Tidak masalah dan itu sudah memenuhi kuota batas minimal,” katanya.

Baca juga: Wakapolres, Beserta Sejumlah Pejabat Utama Polres Banjar Pindah Tugas

Daftar Peserta Lolos Seleksi Open Bidding

Adapun 21 pendaftar yang lolos tahap seleksi administrasi terbagi dalam tujuh formasi seleksi JPTP dengan rincian setiap JPTP diperebutkan oleh tiga orang pendaftar yang lolos.

Ia menyebutkan, untuk Kepala Dinas Perhubungan pendaftar yang lolos seleksi verifikasi administrasi itu Ajat Sudrajat, Asep Mulyana dan Neneng Widya Hastuti.

Kemudian, untuk Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Yuyu Yuniarsih, Nia Kania Permasih dan Sri Hidayati.

Selanjutnya, untuk Kepala Dinas Lingkungan Hidup Erni Suwartini, Sri Sobariah dan Eri Kuswara Whardana.

Lanjut H Kaswad, berikutnya pendaftar Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika yang lolos, Wawan Setiawan, Agus Kustaman, dan Hary Permana.

Untuk pendaftar Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Subarman, Dedi Suardi dan Dewi Fartikha.

Berikutnya lagi, untuk pendaftar Kepala Dinas Kesehatan Purkon, M.H.Kes, dr Andi Bastian dan dr Ance Eka Widianti.

Terakhir, untuk Inspektorat Daerah yang lolos seleksi pendaftaran Agus Muslih, Ian Rakhmawan Suherli dan Wawan Setiawan.

“Mereka yang lolos open bidding akan mengikuti seleksi uji kompetensi pada tanggal 2-3 November mendatang di Bandung,” pungkasnya (Muhlisin/R6/HR-Online)

Editor: Muhafid