19 Pasien Covid-19 di Tasikmalaya Dinyatakan Sembuh

19 Pasien Covid-19 di Tasikmalaya Dinyatakan Sembuh

Berita Tasikmalaya, (HarapanRakyat.com),- Sedikitnya 19 orang pasien covid-19 di Tasikmalaya dinyatakan sembuh. Mereka sembuh setelah mendapatkan perawatan dan menjalani isolasi selama 14 hari. Mereka pun diijinkan pulang dan dijemput keluarga, Rabu (28/10/2020).

Sebelumnya, ke 19 orang pasien tersebut menjalani isolasi di Rusunawa Universitas Siliwangi (Unsil), Tamansari, Kota Tasikmalaya.

Moment haru saat pasien sembuh yang hendak pulang berpamitan dengan PARA pasien postif Covid-19 yang masih menjalani isolasi. Merekapun tak segan saling memberikan semangat.

Kabid Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tasikmalaya, Titie Purwaningsari, menuturkan, ke 19 orang pasien tersebut sudah diijinkan pulang setelah hasil SWAB mereka negatif.

“Mereka yang sembuh sudah melaksanakan isolasi kurang lebih empat belas hari dan melaksanakan SWAB minimal dua kali,” katanya.

Titie menegaskan, ke 19 ora orang pasien tersebut terdiri dari beberapa klaster seperti perjalanan, keluarga dan pegawai.

“Hingga hari rabu, jumlah pasien yang masih menjalani isolasi di Rusunawa Unsil sebanyak 34 orag pasien,” ujarnya.

Pihaknya berharap, dalam waktu dekat puluhan pasien tersebut bisa segera menyusul sembuh, dan bisa bertemu dengan keluarga tercinta di rumah masing-masing. (Apip/R4/HR-Online)

Editor : Deni Supendi