5 Pemuda Pelopor Berprestasi Dapat Apresiasi dari Pemprov Jabar

5 Pemuda Pelopor Berprestasi Dapat Apresiasi dari Pemprov Jabar
Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, secara simbolis menyerahkan penghargaan apresiasi terhadap pemuda pelopor berprestasi. Foto: Istimewa

Berita Jabar (harapanrakyat.com).- Lima pemuda pelopor berprestasi tingkat nasional dan tingkat provinsi Jawa Barat, menerima penghargan dan apresiasi dari Pemprov Jabar.

Peyerahan apresiasi tersebut dilakukan Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, bertepatan dengan momen Hari Sumpah Pemuda ke-92 Rabu (28/10/2020), di Limbangan, Kabupaten Garut.

5 pemuda pelopor yang mendapatkan penghargaan yakni Egi Trialogi (Juara 1 Tingkat Nasional Bidang Pendidikan dari Majalengka).

Nana Sudiana (Juara 2 Tingkat Nasional Bidang Inovasi Teknologi dari Kabupaten Cirebon).

Selain itu, apresiasi juga diberikan untuk Jian Al Ma’arij asal Indramayu (Juara 1 Tingkat Jabar bidang Sosbud dan Agama).

Kemudian Yusuf Bimantara dari Kab Malajengka (Juara 1 Pemuda Pelopor Provinsi Jabar Bidang Pangan).

Terakhir yakni Deden Purbaya asal Majalengka (Juara 1 Pemuda Pelopor Provinsi Jabar Bidang SDA, Lingkungan, dan Pariwisata).

“Kelima pemuda ini harus menjadi contoh dan inspirasi bagi para pemuda lainnya di Jawa Barat,” ujar Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum.

Baca Juga: Di Ciamis, Wagub Jabar Serahkan Bantuan untuk Korban Gempa

Pada kesempatan tersebut, Kang Uu juga menyebut momentum sumpah pemuda ini harus menjadi wadah untuk membangkitkan spirit pemuda Jawa Barat.

“Sumpah Pemuda ini sangat penting untuk generasi muda sebagai tunas harapan bangsa, yang akan meneruskan estafet kepemimpinan masa yang akan datang,” jelasnya.

Ia berharap, selain harus punya ilmu pengetahuan, pemuda Jawa Barat juga harus membangun moralitas.

“Akhlak adalah kunci kesuksesan untuk pribadi dan juga bangsa,” kata Uu.

Pada masa pandemi Covid-19 ini, Uu meminta para pemuda bisa ikut andil dalam memberikan edukasi penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat.

“Prokes sangat efektif untuk menekan penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (Jujang/R8/HR Online)

Editor: Jujang