Sabtu, Mei 28, 2022
BerandaBerita Ciamis82 Warga Cidolog Ciamis yang Dites Swab Negatif Covid-19

82 Warga Cidolog Ciamis yang Dites Swab Negatif Covid-19

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Sebanyak 82 orang warga di wilayah Kecamatan Cidolog, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, yang terdiri dari guru, pelayan kesehatan dan nakes mengikuti tes swab beberapa waktu lalu. Hasil dari swab tersebut, semuanya menunjukkan negatif Covid-19. Namun, meskipun tidak ada yang terpapar, namun protokol kesehatan tetap dijalankan.

Kepala Puskesmas Cidolog, H. Teten, ketika ditemui HR Online, Selasa (6/10/2020), mengatakan, tes swab dilakukan di wilayahnya merupakan salah satu upaya dalam melaksanakan penanganan Covid-19 di wilayah Kecamatan Cidolog.

“Dalam tes swab yang sudah dilakukan tersebut kita menyasar profesi guru dan petugas kesehatan ditambah warga juga. Kenapa demikian sebab profesi tersebut sering bertemu dengan banyak orang, makanya perlu dilakukan tes swab,” jelasnya.

Baca Juga: Jumlah Positif Corona di Ciamis Tembus 111 Kasus, Rekor Sehari 18 Orang

Lebih lanjut kata Teten, untuk wilayah Kecamatan Cidolog sendiri masih termasuk kecamatan yang aman karena tidak ada yang terpapar Covid-19. Meski demikian penanganan pencegahan Covid-19 terus dilakukan.

Bahkan kata dia, tidak sedikit warga Cidolog yang memiliki profesi seperti pedagang yang otomatis sering keluar masuk daerah dan pulang sebulan sekali.

“Itu kita pantau terus dengan pendataan sehingga ketika datang harus langsung isolasi mandiri,” katanya.

Teten berharap tidak ada warga Kecamatan Cidolog Ciamis yang terpapar Covid-19. Namun meskipun tidak ada warga Cidolog yang positif Covid-19, pihaknya mengimbau masyarakat menerapkan protokol kesehatan.

“Kami terus melakukan penanganan sesuai aturan yang diterapkan Pemerintah Ciamis dengan program 3M. Warga Cidolog wajib memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” pungkasnya. (ES/R7/HR-Online)

Editor: Ndu

- Advertisment -