Acer Book RS, Produk Kolaborasi Dengan Porsche Design

Acer Book RS Produk Kolaborasi Dengan Porsche Design
Ilustrasi Acer Book RS. Foto Isitimewa

Acer Book RS mendapat rancangan yang ergonomis agar lebih mudah dalam mengoperasikan laptop. Porsche Design Acer mendapat inspirasi dari mobile Porsche 911 yang tetap eksis sampai sekarang ini. Dengan memasukkan unsur sport, akan menambah daya tarik produk terbaru.

Acer meletakkan unsur sportnya pada bagian carbon fibre yang ada pada bagian covernya. Sedangkan untuk bagian rangka luarnya menggunakan bahan high standard 6063 alumunium alloy. Agar lebih sempurna, maka mereka menambahkan emblem Porsche Design dengan lebih mewah.

Baca Juga : Laptop LG Gram 17 Untuk Kerja Profesional dan Multitasking

Meski rangka strukturnya simpel, namun memiliki kekuatan yang hebat karena menggunakan Oce Intel generasi ke-11, yaitu prosesor i7 yang tergolong lebih cepat. Oleh karena itu, pengguna akan memiliki pengalaman yang berbeda ketika menggunakan laptop.

Spesifikasi Laptop Acer Book RS

Acer melakukan kerja sama dengan Porsche Design dalam membuat teknologi terbaru untuk menghasilkan kinerja yang lebih baik. Hal ini tidak terelakan karena produk baru ini menggunakan generasi ke-11 yang terbukti memiliki kecepatan.

Selain itu, kecepatan internetnya juga bisa pengguna andalkan untuk menyelesaikan tugas-tugas dengan lebih baik. Sementara itu, untuk bagian konektivitasnya juga mumpuni. Seperti WiFi 6 dengan GIG+ serta Bluetooth 5.1 yang akan membuat pentransferan data semakin cepat.

Performa

Untuk bagian grafis menggunakan Intel Iris XE Graphic. Grafis ini telah mendapatkan verifikasi dari pihak Intel Evo. Kemampuan grafis ini sudah sangat terlihat pada layar sentuh yang Full HD IPS dan memiliki ukuran 14 inci pada Acer Book RS.

Layar ini terbuat dari antimikroba Corning Gorilla Glass yang membuat layar mempunyai resolusi yang nantinya bebas bakteri. Dengan ukuran layar rasio sampai 90% untuk keseluruhan dimensi.

Produk Acer ini tidak hanya memiliki kecepatan yang terbaik dan layar yang cantik, namun produk ini memberikan kepraktisan yang termasuk legendaris untuk Porsche 911.

Sistem Pendingin

Memiliki desain yang terbaik dan fungsional karena ketika layarnya terbuka akan membuat laptop terjungkit sedikit. Hal ini bertujuan untuk memberikan sistem pengeluaran udara yang terbaik, sehingga mereka menggunakan heat pipa tembaga ganda yang memberikan sistem pendinginan yang terbaik.

Laptop yang penggunaannya dalam jangka waktu lama, masih memberikan performa yang cepat dan tetap dingin. Selain itu, dengan posisi seperti ini, bisa memberikan pengalaman pengetikan yang lebih nyaman dan optimal untuk pengguna Acer Book RS.

Baca Juga : Laptop MSI Modern 14, Pilihan Warna Memukau Dengan Performa Baik

Menariknya, bagian keyboardnya menggunakan lampu untuk latarnya. Hal ini berguna untuk memberikan penerangan ketika mengetik pada ruangan yang gelap. Bahkan ada fitur terbaiknya untuk bagian touchpad yang memberikan fungsi beragam.

Dengan adanya fitur ini, memberikan kemudahan untuk menyelesaikan pekerjaan yang multitasking. Untuk kapasitas baterainya, laptop ini menggunakan 56Wh yang sanggup bertahan sampai 17 jam. Untuk pengisian dayanya, ada fitur fast charging. Hanya dengan 30 menit, pengisian baterai bisa untuk pemakaian 4 jam.

Desain Ringan

Meski terlihat gagah, namun laptop ini hanya memiliki berat 1,2kg saja. Karena laptop Acer Book RS menggunakan material dan desain yang berkualitas premium, sehingga laptop ini hanya memiliki ketebalan 15,99mm (0,63 inci).

Bagi anda yang ingin membawa laptop ini dan menjadi andalan, bisa menyiapkan sejumlah uang mulai Rp 20 jutaan. Hal ini akan sebanding dengan fitur yang laptop ini bawa untuk memanjakan penggunanya dalam menyelesaikan tugas.

Produk ini merupakan hasil kolaborasi antara Porsche Design dengan Acer yang menghasilkan teknologi yang ada dalam perangkat komputer. Sehingga pada akhirnya keduanya membuat produk dengan nama Acer Book RS.

Laptop ini mereka klaim sebagai produk Acer yang memiliki desain unggulan dan tercanggih. Hasilnya, produk ini memiliki RAM 16GB dengan GPU NVIDIA MX350.

Ada juga port USB Type C, Thunderbolt, serta USB 3.2 Gen 2. Menariknya, laptop ini ada bagian pengamannya untuk mengamankan semua data yang ada dalam laptop. Hal ini karena ada login menggunakan sidik jari dengan Windows Hello, Modern Standby, serta Waken on Voice.

Pengamanan seperti ini akan lebih aman untuk pengguna yang khawatir data akan tercuri. Acer Book RS menjadi andalan untuk kerja profesional dengan fitur terbaiknya yang Acer sematkan dalam produk kolaborasi satu ini. (R10/HR-Online)

Baca Juga : Surface Laptop Go, Produk Microsoft Terbaru Menggunakan eMMC