Acer Swift 3X Desain Profesional, Simak Spesifikasinya

Acer Swift 3X Desain Profesional, Simak Spesfikasinya
Ilustrasi Acer Swift 3X. Foto Istimewa

Acer Swift 3X perusahaan umumkan pada acara Next@Acer 2020. Acer memberikan pernyataan jika telah memberikan banyak pembaharuan pada produknya ini. Karena menurutnya, mereka telah menggunakan tenaga dan teknologi yang berbeda.

Dengan sekaligus memberikan penawaran desain yang tipis namun memberi performa yang unggulan, membuat laptop menggunakan Intel Core Generasi ke-11 yaitu Tiger Lake. Untuk memanjakan konsumennya, Acer memberikan dua pilihan prosesor.

Sebut saja Intel Core i7-1165G7 serta Intel Core i5-1135G7. Bukan hanya itu saja, bagian chip grafisnya menggunakan Intel Iris Xe Max. Sehingga membuat performa yang semakin handal daripada sebelumnya.

Spesifikasi Laptop Acer Swift 3X

Dengan memberikan kemampuan uniknya kepada mereka yang bekerja dengan profesional, terutama untuk para kreatif seperti fotografer serta YouTuber. Selain untuk bermain game, laptop ini juga mendukungnya. Dengan berat hanya 1,37kg, sanggup membereskan semua tugas yang ada.

Baca Juga : Laptop Gaming Honor Hunter Segera Rilis 16 September 2020

Kapasitas baterai yang bisa bertahan sampai 17,5 jam dan fast charging yang hanya butuh 30 menit untuk penggunaan 4 jam. Menarik bukan kemampuan yang Acer berikan untuk produknya ini? Sehingga untuk anda yang sering bepergian dengan membawa pekerjaan, tentu sangat beruntung memiliki laptop ini.

Sementara itu, untuk bagian pendinginan Acer Swift 3X menggunakan dua pipa agar udara bisa mengalir dengan baik sehingga laptop tidak cepat panas dan memiliki performa yang handal.

Untuk bisa mengaktifkan mode pendinginan, cukup menggunakan tombol Fn+F saja. Oleh karena itu, performa akan tetap terjaga meski laptop bekerja dengan waktu yang lama.

Dengan layar yang berukuran 14 inci dan bezel yang tipis, menghasilkan resolusi fullHD dan refresh rate 60Hz. Selain itu, layarnya menggunakan panel IPS yang mencakup sekitar 72% gamut warna NTSC. Untuk bagian rasio layar to body 84%.

Lalu bagian konektivitas, Acer menyematkan WiFi 6 yang memiliki kecepatan yang lebih baik serta port yang paling baru. Dengan adanya USB type C, dapat mendukung Thunderbolt 4 dan juga USB 3.2 Gen 2. Hal ini akan memastikan data yang ingin anda transfer berpindah dengan cepat.

Sementara itu, untuk RAM-nya menggunakan kapasitas 16GB LPDDR dan storage SSD 1TB. Luas bukan untuk bagian penyimpanan seperti ini yang bisa pengguna gunakan untuk menyimpan berbagai file hasil pekerjaannya.

Harga Laptop Acer Terbaru

Acer memberikan pilihan yang menarik untuk bagian warna laptopnya, yaitu Safari Gold dan Steam Bue. Mereka berikan harga Rp 17.999.000 untuk jenis i7, sedangkan Rp 13.499.000 untuk i5.

Baca Juga : Surface Laptop Go, Produk Microsoft Terbaru Menggunakan eMMC

Selain mengeluarkan produk Acer Swift 3X, masih ada 3 produk lain yang turut meramaikan pasar Acer. Ketiga produk ini adalah Acer Spin 5, Acer Spin 3, dan Acer Aspire 5. Ketiga memiliki kelebihan sendiri, seperti:

Acer Spin 5

Merupakan laptop yang konvertibel dengan menggunakan layar sentuh yang memiliki lapisan antimikroba. Dengan berat 1,2kg dan desain engsel 360 derajat. Produk ini memberikan pengalaman yang berbeda untuk pengetikan karena bagian keyboardnya hadir dengan posisi lebih tinggi.

Acer Spin 3

Salah satu produk selain Acer Swift 3X, ada Acer Spin 3 yang memiliki engsel 360 derajat dengan ukuran 13,3 inci yang tergolong ringan. Ada pula rasio 16:10 menggunakan layar IPS multi touch WOXGA yang resolusinya 2560 x 1600. Produk ini telah menggunakan Intel Core untuk generasi ke-11 dengan dukungan grafis Iris Xe.

Acer Aspire 5

Memiliki fungsional lebih praktis dengan menggunakan Intel Core generasi ke-11 serta Grafis Iris Xe (GPU Diskrit opsional NVIDIA GeForce). Dengan menggunakan laptop baru Acer Aspire 5 ini, pengguna bisa menyelesaikan banyak tugas dalam waktu yang bersamaan. Sehingga selain laptop Acer Swift 3X, masih ada laptop andalan untuk produk Acer.

Layarnya menggunakan IPS Full HD touchscreen dengan bezel yang tipis, sehingga memungkinkan rasio to body lebih dari 80%. Dengan desain lebih ramping, tentu membuat produk ini nampak lebih profesional.

Dengan penyimpanan DDR4 mencapai 24GB, PCIe SSD sampai 1TB M.2, serta HDD 2TB. Pada bagian keyboardnya bisa miring untuk lebih murah dalam pengetikan karena memiliki sudut yang paling nyaman.

Dapatkan semua produk baru Acer yang meliputi Acer Swift 3X, Acer Spin 5, Acer Spin 3, dan Acer Aspire dengan harga yang terjangkau dalam performa yang handal. (R10/HR-Online)

Baca Juga : Asus ExpertBook P2451FA Untuk Kalangan Startup dan UKM