Akibat Banjir, Jembatan Penghubung Ciamis-Pangandaran Putus

Akibat Banjir, Jembatan Penghubung Ciamis-Pangandaran Putus
Jembatan penghubung Desa Purwasari Kecamatan Banjarsari, Ciamis dengan Desa Sindangjaya, Kecamatan Mangunjaya, Pangandaran, putus akibat banjir. Foto:Suherman/HR

Berita Ciamis (harapanrakyat.com).- Akibat banjir yang melanda wilayah Kecamatan Banjarsari dan Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, sebuah jembatan kembali putus terseret arus.

Jembatan penghubung 2 kabupaten itu, putus akibat banjir Selasa (27/10/2020) lalu.

Jembatan yang ambruk terseret banjir tersebut menghubungkan Desa Purwasari Kecamatan Banjarsari, Ciamis dengan Desa Sindangjaya, Kecamatan Mangunjaya, Pangandaran.

Penjabat Kepala Desa Purwasari. Aep Ruli membenarkan putusnya jembatan tersebut akibat terseret arus banjir.

“Luapan air sangat tinggi hingga merendam ratusan rumah warga dan memutuskan jembatan penghubung antar kabupaten,” ujar Aep, Jumat (30/10/2020).

Menurutnya air anak sungai Cikawasen meluap sangat tinggi, dan menyeret banyak sampah.

Sampah pun menumpuk dan mampet di bawah jembatan.

“Karena arus sungai kencang, akhirnya sebagian jembatan pun ikut terseret dan kini akses penghubung antar kecamatan tidak bisa dilalui,” katanya.

Camat Banjarsari Dedi Mudyana, mengatakan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan lintas dinas terkait penanganan jembatan yang putus tersebut.

Menurutnya, lokasi jembatan yang ada di perbatasan antara kabupaten Ciamis dan Kabupaten Pangandaran.

“Sehingga kami juga melakukan koordinasi dengan dinas dari dua kabupaten terkait upaya perbaikan jembatan yang ambruk itu,” ungkapnya. (Suherman/R8/HR Online)

Editor: Jujang

Aegis Boost Pro