Aksi Bersih-bersih Sisa Banjir dan Tanah Longsor di Pangandaran

Aksi Bersih-bersih Sisa Banjir dan Tanah Longsor di Pangandaran
BPBD Pangandaran dan relawan membersihkan lokasi terdampak banjir dan tanah longsor. Foto : Enceng/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Pasca banjir dan tanah longsor yang melanda Dusun Sambong, Desa Karangmulya, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, petugas bahu membahu membersihkan lokasi terdampak bencana.

Terlihat, BPBD Pangandaran beserta beberapa relawan kebencanaan membersihkan sisa banjir dan tanah longsor. Relawan tersebut antara lain FKDM, VES 4X4 RESCUE, Baguan, Babinsa dan Babinmas, Gojek, Jaga satru, LBI, NU, VRI, dan PMI.

“Kita juga membersihkan jalan dengan membuang material sisa longsoran yang masih menutupi badan jalan,” ucap Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Pangandaran, Herliana Lilihar, Sabtu (31/10/2020).

Herliana menambahkan, banjir dan tanah longsor yang terjadi pada 27 Oktober lalu, telah memporakporandakan Dusun Sambong.

Bahkan, tercatat dua orang warganya meninggal dunia karena tidak sempat menyalamatkan diri, ketika rumahnya tertimbun longsoran tanah.

“Untuk itu, saya imbau kepada semua masyarakat, tingkatkan kewaspadaan. Kita tentu tidak menginginkan kembali adanya korban jiwa. Intinya kita harus berupaya menyelamatkan diri jika ada bencana,” pungkasnya. (Ceng/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto