Aneka Lomba & Baksos akan Meriahkan HUT Kecamatan Baregbeg Ciamis

Aneka Lomba dan Baksos akan Meriahkan HUT Kecamatan Baregbeg Ciamis
Panitia HUT Kecamatan Baregbeg mengadakan rapat bersama kepala desa dan Muspika serta karang taruna. Foto : Foto: Ferry Ramdani/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Pemerintah Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, akan mengadakan berbagai perlombaan, dalam rangka memeriahkan HUT Kecamatan Baregbeg yang ke-16.

Camat Baregbeg, Edy Yulianto, mengatakan, selain berbagai perlombaan, pihaknya juga akan menggelar bakti sosial (baksos) untuk masyarakat Kecamatan Baregbeg.

Edy menuturkan, lomba tersebut antara lain video gali potensi desa, lomba kampung KB, lomba kader posyandu.

Selain itu ada juga lomba sekolah penyelenggara belajar jarak jauh masa pandemi Covid-19, lomba kelompok tani serta lomba tumpeng dan makanan olahan non beras.

“Nantinya para peserta akan memperebutkan piala bergilir. Jadi, kepada desa seluruh Kecamatan Baregbeg harus benar-benar berkreasi dan berprestasi, untuk memenangkan piala bergilir setiap satu tahun sekali,” tuturnya, Selasa (6/10/2020).

Edy mengungkapkan, pihak panitia sebelumnya dalam lomba HUT Kecamatan Baregbeg ini, akan mengadakan perlombaan olahraga tradisional (Oltrad) secara terbuka.

“Namun dengan kondisi penyebaran Covid-19 yang terus meningkat, mungkin kita akan tunda atau hanya terbatas,” ungkapnya.

Selain menunda pertandingan oltrad pada HUT Kecamatan Baregbeg ini, panitia penyelenggara juga menunda turnamen bola voli.

Menurutnya, penundaan tersebut berdasarkan hasil rapat panitia bersama kepala desa dan Muspika serta karang taruna sebagai penyelenggara lomba.

“Ditundanya perlombaan tersebut, sebagai upaya untuk menghindari kerumunan massa yang mungkin sulit dikendalikan. Kami tidak mau menjadi kluster baru, atau pihak keamanan membubarkan saat perlombaan berlangsung,” ucapnya.

Baksos HUT Kecamatan Baregbeg Ciamis

Sementara untuk kegiatan baksos nanti dalam rangka hari jadi Kecamatan Baregbeg ke-16, pemerintah dan panitia penyelenggara akan melaksanakan operasi bibir sumbing gratis. Baksos tersebut bekerjasama dengan rumah sakit yang ada di wilayah Kecamatan Baregbeg.

“Kami juga beberapa waktu lalu sudah menggelar sunatan gratis, bekerjasama dengan Rumah Sakit Al Arif. Tidak hanya itu, nanti juga akan ada pemberian bantuan kartu BPJS Kesehatan kepada masyarakat tidak mampu,” jelasnya.

Edy berharap, HUT Kecamatan Baregbeg ini, dapat bermanfaat untuk masyarakat, terutama dalam kegiatan bakti sosial.

“Saya harap, dalam momentum HUT ke 16 ini, masyarakat Baregbeg bisa menikmatinya dengan baik. Serta seluruh potensi di Kecamatan Baregbeg harus terus bersinergi, untuk mendukung tercapainya visi misi Bupati dan Wakil Bupati Ciamis, yaitu kemandirian ekonomi, sejahtera untuk semua,” pungkasnya. (Ferry/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto