Anggota DPRD Ciamis; Orang Tua Terus Ingatkan Anak Patuhi Prokes

Anggota DPRD Ciamis Memohon Orang Tua Ingatkan Anak Patuhi Prokes
Wakil Ketua Komis D DPRD Ciamis, Jawa Barat, Andang Irpan. Foto : Fahmi Albartiansyah/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Wakil Ketua Komis D DPRD Ciamis, Jawa Barat, Andang Irpan, memohon kepada semua orang tua harus terus ingatkan anak patuhi protokol kesehatan (prokes). Salah satunya adalah pemakaian masker ketika keluar rumah.

Menurutnya, hal tersebut karena terjadinya peningkatan kasus Covid-19 di Kabupaten Ciamis. Terutama adanya kasus positif kepada anak usia 18 tahun ke bawah.

“Ini menjadi sebuah kekhawatiran yang mewajibkan semua orang tua harus protektif kepada anak, untuk patuhi prokes,” terangnya kepada HR Online, Selasa (20/10/2020). 

Andang menuturkan, peran orang tua sangat besar dalam hal pengawasan, serta cara menjaga kegiatan anak-anak untuk mematuhi prokes.

“Dengan cara menjaga serta mengawasi kegiatan anak ketika di luar rumah dan dalam rumah, memang harus ada kebersamaan yang kolektif. Hal tersebut untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tuturnya.

Bukan hanya mengingatkan dan patuhi prokes saja, orang tua pun harus ektra keras dalam mengawasi kegiatan belajar mengajar (KBM) dengan sistem daring.

“Ketika pemerintah memperpanjang KMB secara daring, orang tua jangan sampai lengah dalam pengawasan,” ucapnya.

Selain itu, lanjut Andang, orang tua juga harus aktif melakukan pengawasan terhadap anak-anaknya. “Karena pendidikan merupakan pintu generasi muda untuk mencapai cita-citanya kelak,” terangnya.

“Saya berharap masa pandemi Covid-19 bisa segera berakhir dan kehidupan kembali normal,” pungkasnya. (Fahmi/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto