Anggota DPRD Kota Tasikmalaya; 3M Strategi Ampuh Cegah Covid-19

Anggota DPRD Kota Tasikmalaya, H. Murjani, mengatakan, strategi paling ampuh untuk mencegah penularan Covid-19 saat ini adalah 3M. Foto: Istimewa.
Anggota DPRD Kota Tasikmalaya, H. Murjani, mengatakan, strategi paling ampuh untuk mencegah penularan Covid-19 saat ini adalah 3M. Foto: Istimewa.

Berita Tasikmalaya (harapanrakyat.com),- Anggota DPRD Kota Tasikmalaya, H. Murjani, mengatakan, strategi paling ampuh untuk mencegah penularan Covid-19 saat ini adalah 3M. Karena itu, ia mengajak kepada masyarakat supaya jangan kendor menerapkan protokol kesehatan memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

“Kita harus patuh dan wajib menerapkan 3M. Ini strategi paling ampuh mencegah tertular Covid-19. Selama obat dan vaksin belum ditemukan, atau belum diedarkan. Jadi, saat ini kita perlu melakukan langkah tersebut,” kata anggota Komisi II DPRD Kota Tasikmalaya itu, kepada HR Online, Sabtu (24/10/2020).

Lebih lanjut Murjani mengatakan, obat dan vaksin masih dalam proses pembuatan. Maka disiplin menjalankan protokol kesehatan menjadi cara untuk selamat dari penularan virus Corona. Jika lalai sedikit saja, tubuh akan menjadi lebih mudah terpapar.

Baca Juga : Angka Kasus Covid-19 Dikhawatirkan Melonjak Pasca Libur Panjang

“Kadang kita refleks memegang sesuatu. Lalu memegang masker yang kita tidak tahu bisa saja sudah terkena virus. Setelah itu kita memegang muka atau mata, maka secara tidak langsung akan terpapar. Makanya kita menegaskan bahwa, berdisiplin menerapkan protokol kesehatan adalah harga mati,” tandasnya.

Menurut Murjani, patuhi protokol kesehatan tak bisa ditawar lagi. Jika seluruh masyarakat konsisten melakukannya, maka wabah pandemi Covid-19 dapat terkendali lebih cepat. Khususnya di Kota Tasikmalaya.

“Kita tidak tahu sampai kapan pandemi ini terjadi. Kita harus beradaptasi, tidak boleh terpapar, tidak boleh ada aktivitas produksi yang tutup dan terkapar oleh Covid-19,” ujarnya.

Murjani juga berpesan kepada masyarakat agar selalu lindungi keluarga, lindungi dokter dan tenaga kesehatan dengan mematuhi protokol kesehatan. Wajib lakukan 3M untuk mencegah penularan Covid-19. (Apip/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah