Apartemen Tipe Studio dengan Desain Interior Nyaman dan Artistik

Apartemen Tipe Studio dengan Desain Interior Nyaman dan Artistik
Apartemen Tipe Studio. Foto Istimewa.

Apartemen tipe studio terkenal sebagai jenis apartemen yang sempit. Namun bisa menyiasatinya dengan memaksimalkan space yang ada. Apalagi saat ini telah banyak desain apartemen studio yang tengah populer. Ide desain ini dapat anda jadikan sebagai inspirasi mendekor sebuah apartemen studio.

Keterbatasan ruang bukanlah halangan untuk mempunyai sebuah tempat tinggal yang nyaman. Dengan layout dan desain yang tepat, anda tetap merasa nyaman dan bahkan betah untuk tinggal. Kesalahan dalam penempatan perabot juga bisa berujung pada visualisasi ruang yang sempit dan sesak.

Baca Juga: Desain Interior Apartemen Dengan Beragam Gaya Menarik dan Cozy

Maka dalam mendesain sebuah apartemen, sebaiknya mempertimbangkan luas serta tipenya. Agar tetap bisa menghasilkan sebuah hunian yang nyaman dan tentunya fungsional.

Inspirasi Desain Apartemen Tipe Studio

Padatnya kota-kota besar serta tingginya kebutuhan hidup menjadikan apartemen studio sebagai solusi persoalan. Harganya yang lebih murah dari tanah maupun rumah, namun tetap memiliki sistem keamanan dan juga fasilitasnya cukup beragam.

Bila anda tinggal pada unit apartemen studio, maka anda harus pintar-pintar dalam mendesain ruangan. Sehingga anda tetap bisa menikmati kenyamanan dengan desain ruangan yang kreatif, unik, dan cantik. Ide desain apartemen studio berikut ini dapat anda jadikan sebagai inspirasi kenyamanan hunian.

1. Apartemen Studio Modern Sederhana

Ruangan apartemen tipe studio yang sempit dan terbatas, kerap tidak bisa memberi kenyamanan yang maksimal kepada penghuni. Dalam mengolah desain sebuah apartemen, memerlukan teknik dan kreativitas yang tinggi agar ruangan tetap nyaman untuk anda tinggali.

Salah satu desain yang patut untuk anda coba adalah apartemen studio yang modern dan sederhana. Menawarkan tata ruang yang mungil serta menyatu dengan ruangan lain, namun tetap nyaman sebagai ruang pribadi.

Baca Juga: Pintu Garasi Minimalis Berikan Kesan Elegan dan Modern Sebuah Hunian

Desain yang simpel dengan memanfaatkan berapa space yang kosong untuk anda fungsikan sebagai ruangan bersantai. Pilihlah peralatan yang simpel dan fungsional. Jangan terlalu menaruh banyak barang yang kurang penting agar apartemen tidak terlihat sumpek.

2. Apartemen Studio dengan Tema Scandinavian Chic

Gabungan antara warna abu dan putih bersih merupakan salah satu cara yang efektif untuk menghadirkan gaya apartemen skandinavia. Desain apartemen tipe studio yang chic dengan nuansa perkotaan New York. Terlebih lagi dengan tambahan hiasan tembok yang artistik.

Sebuah trik agar apartemen studio terlihat lebih luas, anda perlu sedikit bermain pada dekorasinya. Contohnya dengan menggunakan karpet bermotif yang menghadirkan kesan luas pada apartemen. Menambahkan beberapa tanaman juga bisa membuat apartemen terlihat lebih alami dan fresh.

Kesan effortless semakin terlihat nyata dengan timbunan bantal dekorasi kecil berbagai ukuran. Tidak ada salahnya bila anda mencoba desain apartemen yang satu ini. Selain menghadirkan kenyamanan, juga mampu memberi anda hunian yang unik dan estetik.

3. Apartemen Studio Wanita Modern

Desain apartemen tipe studio kali ini sangat cocok untuk wanita perkotaan yang mandiri dan berkepribadian kuat. Dekorasi dengan motif bertabrakan mampu membuat ruangan mungil ini tampak lebih hidup. Lengkapi dengan sofa lembut dan bantal dekorasi yang nyaman untuk bersantai.

Menambahkan vas bunga, kabinet tinggi sebagai pembatas, serta rak tingkat mampu membuat apartemen anda terkesan lebih manis. Dengan kabinet ini, dapat anda jadikan sekat agar ruangan terlihat rapi dan indah.

4. Apartemen Studio ala Abad Pertengahan

Menginginkan apartemen unik dan lain dari yang lain, maka desain apartemen ini sangat cocok untuk anda. Dengan dominasi warna putih dan coklat, membuat ruangan terasa lebih lapang. Ruang keluarga dapat anda biarkan menyatu dengan dapur.

Meja kopi kecil, kursi malas, serta sofa minimalis mampu membuat apartemen tipe studio terkesan lebih lapang. Untuk ruang dapur, manfaatkan kitchen island sebagai meja makan. Membatasi ruang tidur dengan kaca juga bisa memberikan kesan minimalis dan mewah.

5. Apartemen Studio dengan Partisi

Bila apartemen studio anda memiliki ruang lebih, manfaatkanlah desain partisi ruangan. Partisi ini akan memberi anda ruang privasi, terutama kamar tidur. Anda dapat memanfaatkan kabinet dapur, rak buku, atau area gantungan baju untuk menghemat ruang.

Area dapur dan ruang bersantai lebih baik tanpa partisi agar terkesan lebih luas. Lengkapi area dapur dengan meja makan minimalis.

Menata apartemen tipe studio sebenarnya tidak terlalu sulit. Yang terpenting, pilihlah desain yang tidak membuat ruangan menjadi sumpek dan kurang nyaman. (R10/HR-Online)