Apdesi Ciamis 2020-2025 Dilantik, Herdiat; Layani Masyarakat dengan Baik

Apdesi Ciamis 2020-2025 Dilantik
Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya saat sambutan pada cara pelantikan pengurus Apdesi Ciamis periode 2020-2025, di Aula Gedung PKK, Senin (26/10/2020). Foto : Eli Suherli/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya, berpesan kepada pengurus Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, agar layani masyarakat dengan baik dan sungguh-sungguh.

Hal tersebut Herdiat ungkapkan saat pelantikan pengurus Apdesi Kabupaten Ciamis periode 2020-2025, di Aula Gedung PKK, Senin (26/10/2020).

“Saya ingatkan bahwa kita sebagai aparat pamong desa Kabupaten Ciamis merupakan pelayan masyarakat. Maka dari itu, layani masyarakat dengan sebaik mungkin serta sungguh-sungguh. Jangan sampai pelayanan terabaikan,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Herdiat juga mengucapkan selamat kepada seluruh jajaran pengurus Apdesi yang baru saja dilantik.

Menurutnya, gunakan kesempatan tersebut dengan sebaik mungkin dalam menjalankan tugas sebagai pengurus Apdesi Kabupaten Ciamis.

“Untuk kelangsungan organisasi profesi yang di dalamnya kepala desa, dan juga perangkat desa, demi kemajuan desa dan juga Kabupaten Ciamis,” ungkapnya.

Herdiat menambahkan, dengan mengemban tugas sebagai pengurus Apdesi, merupakan tugas yang mulia dan amanah, yang pelaksanannya harus betul-betul penuh rasa tanggung jawab. Sehingga asosiasi perangkat desa ini bisa maju ke arah yang lebih baik.

Ia juga meyakini, organisasi tersebut yang memiliki AD-ART ke depan bisa mensejahterakan pengurus dan juga warga masyarakat.

“Percaya, bapak ibu kepala desa mampu melaksanakan amanah yang saat ini diembannya,” katanya.

Bupati Ciamis menuturkan, kepala desa merupakan aparat. Sehingga harus memiliki integritas yang tinggi sesuai UUD 45, Pancasila, setia pada NKRI. “Dan itu harus terus dijiwai oleh semua aparatur desa dalam menjalankan tugas,” tuturnya.

Apdesi Ciamis Harus Bahu Membahu Memutus Mata Rantai Covid-19

Kabupaten Ciamis sendiri saat ini kasus Covid19 terus mengalami peningkatan. Tercatat, jumlah 193 orang yang positif Corona. Dengan rincian 112 orang sembuh, 78 orang masih terkonfirmasi, 5 orang masih dalam perawatan, dan 67 orang isolasi mandiri, serta 9 orang meninggal dunia.

Dengan kejadian tersebut, Herdiat meminta kepada Apdesi Ciamis untuk harus bisa bahu membahu memutus mata rantai Covid-19.

Pasalnya, adanya pandemi semuanya menjadi terganggu, seperti anggaran semuanya untuk Covid-19, dan roda pembangunan menjadi terganggu.

“Namun kita harus yakin optimis dan mampu melewati masalah ini,” katanya.

Herdiat berharap, kepada kepala desa dan jajaran pengurus asosiasi kepala desa bisa menjadi lebih profesional dan bermartabat.

Seperti, memiliki visi yang jelas dan jangan mudah menyerah, semangat juang tinggi, rela berkorban baik waktu tenaga pikiran, dan juga harta untuk kepentingan masyarakat.

“Untuk itu selamat berjuang dan bertugas,” pungkasnya. (ES/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto