Aplikasi Edit Foto Jadi Video Berlagu yang Mudah Digunakan

Aplikasi Edit Foto jadi Video yang Mudah Digunakan
Ilustrasi. Aplikasi Edit Foto jadi Video. Foto Istimewa.

Aplikasi edit foto jadi video berlagu bisa memberikan hasil yang menakjubkan. Apalagi mengedit dengan HP akan lebih praktis daripada menggunakan PC. Selain itu, anda bisa melakukannya kapan saja.

Walaupun ukurannya kecil, tapi aplikasi tersebut lengkap dengan fitur-fitur yang mampu bersaing dengan software versi desktop. Tentunya akan memberikan hasil yang tidak kalah menariknya dengan menggunakan PC.

Membuat video dengan susunan foto-foto akan menciptakan format berupa slideshow dengan tambahan lagu. Namun, juga bisa berupa format video secara utuh. Anda juga bisa memberikan efek transisi pada waktu tampil sesuai selera.

Hasil dari video ini nantinya akan seperti film dokumenter singkat. Memiliki background musik sesuai pilihan anda. Berikut adalah aplikasi yang bisa untuk referensi.

Aplikasi Edit Foto Jadi Video Berlagu

Loopsie

Merupakan aplikasi yang akan menciptakan kesan 3D. Keunggulan dari aplikasi ini adalah memiliki efek yang lengkap. Aplikasi ini lebih baik dari Dazz Cam atau Enlight Pixaloop.

Anda tak perlu menambahkan aplikasi lain untuk memolesnya. Aplikasi ini juga mempunyai fitur integrated video camera yang bisa membantu anda dalam merekam video. Kualitasnya tidak main-main, yaitu resolusi full HD.

Dalam hal ini, anda tak perlu menggunakan tripod. Sebab Loopsie akan menghapus efek bergetar akibat pegangan yang tidak stabil. Tampilannya juga sangat bersahabat untuk anda yang masih pemula.

Baca Juga: Aplikasi Penyedot Kuota, Berikut Daftar dan Cara Mengatasinya

Motion Stills

Aplikasi edit foto jadi video berlagu berikutnya adalah Motion Stills. Merupakan rancangan khusus dari Google dengan berbagai fitur canggih. Terdapat fitur AR yang menggunakan motion tracking sehingga video bisa bergerak alami.

Anda bisa menambahkan objek virtual pada foto. Objek tersebut meliputi GIF, binatang, hingga video lainnya. Memiliki fitur AR yang tidak bergantung pada ARCore selagi HP memiliki gyroscope.

Google benar-benar memaksimalkan aplikasi yang mereka kelola. Tak hanya itu, motion stills juga terdapat objek-objek 3D dari Blocks. Lalu terdapat mode AR dari Poly untuk menghasilkan konten virtual yang optimal.

Cinemagraph

Aplikasi selanjutnya ada Cinemagraph yang merupakan hasil pengelolaan terbaik dari Crazy Labs. Merupakan aplikasi terbaik yang banyak peminatnya. Anda akan mendapatkan kombinasi fotograsi dengan videografi yang menakjubkan.

Terdapat berbagai format pada aplikasi edit foto jadi video berlagu ini, ada GIF yang memiliki resolusi hingga 1080p. Antarmuka yang ada sangat simpel sehingga membuat anda mudah untuk mempelajarinya.

Fitur lainnya yang bisa anda gunakan adalah filter real time. Bisa menentukan frame rate untuk membuat GIF. Lalu bisa self timer untuk mengambil sinematografi anti goyang.

Baca Juga: Aplikasi Timelapse Android Terbaik, Ekspresikan Video Keren Anda!

PicMotion

Merupakan aplikasi besutan Smart App Innovation yang memiliki banyak peminat, khususnya para pengguna Android. Aplikasi ini juga menawarkan banyak kemudahan. Salah satunya dalam penyusunan foto dalam video sederhana.

Anda bisa menyelipkan berbagai efek transisi agar tampak menarik. Memiliki antarmuka yang sederhana sehingga memudahkan pengguna dalam mempelajarinya. Anda tidak akan kesulitan mengenali cara kerja dan fitur PicMotion.

Anda akan dengan mudah memasukkan lagu atau instrumental sebagai background foto. Misalnya saja menambahkan lagu yang sedang viral atau yang lainnya. Setelah itu, anda bisa berbagi hasil video melalui WA, Instagram, Facebook, dan lain sebagainya.

Baca Juga: Aplikasi Download Lagu Gratis Terbaik, Ini Dia Rekomendasinya

PhotoGrid

Siapa yang tidak mengenal aplikasi PhotoGrid? Banyak kalangan muda yang sudah paham bagaimana cara kerja aplikasi yang satu ini. Sebab aplikasi edit foto jadi video berlagu ini sering muncul dalam Play Store. Orang-orang banyak mengenalnya sebagai aplikasi yang hanya untuk menyunting foto saja.

Merupakan salah satu aplikasi yang bisa anda andalkan sebagai pengguna Android. Lebih mudah menggunakan aplikasi ini daripada menggunakan Cinemagraph. Namun, kualitasnya tidak kalah dengan aplikasi lainnya.

Anda hanya perlu memilih fitur yang ada pada VideoGrid dalam opsi menu. Selanjutnya anda pilih foto atau gambar mana saja yang anda ingin masukkan ke dalam video. Anda juga bisa menambahkan elemen seperti teks, efek, stiker, hingga animasi.

Mudah bukan menggunakan aplikasi PhotoGrid untuk membuat video? Selagi anda bisa memaksimalkan dalam pembuatan video, maka hasilnya juga akan bagus. Semuanya tergantung dengan niat dan konsep yang anda inginkan.

Itulah beberapa aplikasi edit foto jadi video berlagu yang bisa anda pilih untuk membuat video. Cermati langkah dan cara menggunakannya agar bisa menghasilkan video yang berkualitas. (R10/HR Online)

Editor: Jujang