Aplikasi Gaya Hidup, Pantau Kesehatan Anda Lebih Mudah dan Praktis

Aplikasi Gaya Hidup
Ilustrasi Aplikasi Gaya Hidup. Foto istimewa

Aplikasi gaya hidup sehat dapat memberikan manfaat bagi masyarakat untuk memantau kesehatan pada diri mereka.

Dengan mobilitas yang sangat sibuk, tentu membuat anda tidak memiliki waktu yang cukup untuk memantau setiap aspek kehidupan, salah satunya adalah hal kesehatan tubuh.

Adanya perkembangan teknologi digital yang semakin pesat saat ini, dapat membantu dalam menyelesaikan permasalahan yang anda hadapi, khususnya dalam hal kesehatan.

Saat ini sudah hadir layanan yang dapat membantu anda dalam memantau gaya hidup sehat yang dapat anda install pada perangkat smartphone anda.

Baca Juga: Aplikasi Peta Offline Terbaik Paling Direkomendasikan, Berikut Daftarnya!

Beragam Aplikasi Gaya Hidup

Saat ini banyak alternatif yang dapat anda gunakan untuk dapat menerapkan gaya hidup sehat. Anda dapat berolahraga secara teratur, istirahat serta tidur yang cukup, makan makanan yang bergizi, dan lain sebagainya.

Semua pola hidup sehat tersebut dapat ditunjang dengan hadirnya aplikasi yang tersedia pada smartphone anda. Dengan menggunakan layanan untuk gaya hidup sehat, maka anda akan lebih mudah menerapkan pola hidup sehat.

Aplikasi ini hadir dengan beragam fitur untuk menunjang pola hidup sehat anda. Berikut ini beberapa pilihan layanan untuk gaya hidup sehat yang dapat anda manfaatkan, antara lain:

Jefit Workout Tracker

Merupakan salah satu layanan penunjang gaya hidup sehat yang dapat membantu menurunkan berat badan atau dalam proses menghilangkan lemak.

Pengguna aplikasi gaya hidup satu ini dapat menikmati beragam fitur yang lengkap. Selain itu, aplikasi Jefit telah diunduh hingga 70 ribu orang melalui Google Play Store.

Water Drink Remember

Aplikasi ini sangat sesuai anda gunakan bagi anda yang sering lupa atau malas untuk minum air putih. Sebaiknya anda jangan membiarkan tubuh anda kekurangan cairan.

Hal ini dapat memberikan dampak yang kurang baik pada kesehatan tubuh anda. Dengan menggunakan aplikasi ini, anda akan selalu diingatkan untuk mengkonsumsi air putih.

Menariknya lagi, aplikasi ini dapat merekam pola konsumsi air putih yang anda lakukan dalam sehari-hari.

Baca Juga: Aplikasi Belajar Zenius, Belajar Online Lebih Praktis dan Gratis

Calorie Counter

Merupakan salah satu aplikasi gaya hidup sehat yang mempunyai daftar menu makanan yang lengkap dengan keterangan kalori.

Dengan demikian, para pengguna dapat dengan mudah mengetahui total kalori dalam asupan makanan yang mereka konsumsi setiap harinya. Aplikasi Calorie Counter cukup sederhana serta mudah dalam penggunaannya.

Selain itu, dengan aplikasi ini, anda dapat mengkalkulasi kalori dalam makanan yang dihidangkan. Dalam aplikasi ini memiliki 350 gerakan fitnes guna mempercepat penurunan berat badan yang cukup direkomendasikan.

Fitur lain yang dapat anda peroleh dengan menggunakan aplikasi ini adalah dapat menampilkan teman yang sedang dalam program diet.

Dengan demikian, anda dapat termotivasi untuk menurunkan berat badan secara bersama-sama. Anda dapat mengunduh aplikasi Counter secara gratis pada Google Play Store.

Google Fit

Aplikasi ini masuk dalam aplikasi gaya hidup selanjutnya yang dapat anda manfaatkan. Google Fit telah berinovasi sedemikian rupa yang dapat membantu anda untuk menerapkan hidup sehat.

Dengan menggunakan aplikasi ini, anda dapat mengecek berapa banyak kalori yang terbakar dengan Google Fit yang anda unduh pada Play Store.

Anda dapat menghubungkan aplikasi ini dengan perangkat Android Wear yang anda miliki. Hal ini dapat memudahkan anda untuk mengetahui pencapaian yang anda peroleh hari ini secara mudah dan cermat.

Hal menarik dari aplikasi Google Fit adalah dapat mengestimasi seberapa langkah anda dalam berjalan hari ini. Atau sudah berapa lama waktu yang anda habiskan untuk bersepeda. Kesemuanya itu dapat terpantau secara rinci melalui aplikasi ini.

Baca Juga: Aplikasi Konsultasi Psikologi Gratis Pecahkan Beban Pikiran dan Batin

Sleep As Android

Salah satu jenis aplikasi gaya hidup sehat ini dapat anda manfaatkan untuk mengatasi masalah gangguan tidur yang anda alami.

Caranya cukup mudah, anda tinggal meletakkan ponsel di samping tubuh anda saat tidur malam. Maka aplikasi ini akan menganalisa kualitas tidur anda, termasuk jika anda mendengkur saat tidur.

Aplikasi Sleep As Android memperoleh kelengkapan beberapa suara yang dapat memberi efek menenangkan sehingga tubuh menjadi lebih rileks.

Bagi anda yang sangat gemar snooze alarm saat pagi hari, maka aplikasi gaya hidup sehat satu ini juga dilengkapi dengan beragam tantangan. Hal ini bertujuan agar anda benar-benar dapat terbangun dan tidak tertidur kembali. (R10/HR Online)

Editor: Jujang