Aplikasi Online Groceries, Belanja Sayur Lebih Praktis Saat Pandemi

Aplikasi Online Groceries
Ilustrasi Aplikasi Online Groceries. Foto Istimewa

Aplikasi online groceries dapat menjadi pilihan yang tepat bagi anda yang ingin belanja tanpa harus keluar rumah. Terutama saat masa pandemi saat ini, dengan adanya gerakan social distancing untuk mencegah penularan Covid-19.

Kita ketahui, pasar atau minimarket merupakan kawasan tempat berkumpulnya orang banyak. Sebisa mungkin kita menghindari kawasan-kawasan tersebut untuk mencegah penularan virus Corona.

Dengan hadirnya aplikasi belanja yang tentu sangat memudahkan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehar-hari. Terutama bagi para ibu-ibu yang dapat memanfaatkannya untuk belanja sayur mayur atau kebutuhan lainnya.

Pilihan Aplikasi Online Groceries

Dengan adanya aplikasi belanja online, maka dapat kita maksimalkan untuk membeli beragam jenis sayur mayur, daging, telur, hingga bumbu dapur yang dapat dipastikan kualitasnya dan kesegarannya.

Berikut ini adalah pilihan aplikasi belanja harian yang praktis, aman, serta cukup menghemat waktu, antara lain:

HappyFresh

Merupakan aplikasi groceries yang mempelopori aplikasi belanja sayur di Indonesia. Dengan menggunakan aplikasi ini, anda dapat berbelanja bulanan yang cukup murah serta berkualitas .

Aplikasi HappyFresh telah bekerja sama dengan banyak supermarket ternama. Harga barangnya pun sama dengan toko.

Baca Juga: Aplikasi Zoom Gratis atau Berbayar, Perbedaan dan Fitur Keamanannya

Sayurbox

Aplikasi online groceries selanjutnya ini cukup populer di kalangan masyarakat. Selain layanan pengantar, aplikasi ini juga menyediakan bahan makanan yang telah bekerja sama dengan para petani.

Produk yang ada pada aplikasi ini pun cukup lengkap, mulai dari sayur-mayur, lauk pauk, rempah-rempah, serta bahan dapur lainnya.

Aplikasi Sayurbox menggunakan sistem pre-order, maka anda akan memperoleh bahan makanan yang segar dan berkualitas. Mengenai pengiriman, yakni dalam rentang waktu 2 hingga 8 hari setelah pemesanan.

Shopee Mart

Merupakan e-commerce terdepan se-Asia Tenggara dan Taiwan. Shopee memiliki ragam produk yang tidak terbatas. Anda dapat mencari kebutuhan sehari-hari melalui Shopee Mart.

Dengan aplikasi online groceries satu ini, pengguna dapat masuk pada bagian menu yang terletak pada halaman depan aplikasi Shopee.

Pada bagian ini, anda dapat melihat beragam pilihan kebutuhan sehari-hari seperti perlengkapan rumah, bahan pokok, perawatan tubuh dan wajah, serta beragam jenis kategori kebutuhan lainnya.

Selain itu, pada aplikasi ini juga menawarkan promo dari merk-merk tertentu, flash sale harian, promo diskon, gratis ongkir, dan lain sebagainya.

Menariknya lagi, aplikasi Shopee Mart memperoleh dukungan pembayaran digital ShopeePay yang akan semakin menghemat belanja anda.

Baca Juga: Aplikasi Termometer Android Terbaik, Pantau Suhu Tubuh Lebih Efektif

Tukangsayur.com

Salah satu aplikasi online groceries ini cukup lengkap. Cocok bagi anda yang ingin belanja sayur serta kebutuhan dapur lainnya.

Aplikasi ini sudah ada sejak 2016 lalu pada Google Store dengan penawaran yang menarik. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini akan mengantar makanan segar langsung dari pasar tradisional.

Hal menarik dari aplikasi ini, anda dapat memesan paket bahan siap masak, seperti sayur lodeh, sayur sop, dan lain sebagainya. Harganya pun cukup terjangkau, layaknya pasar.

Anda tinggal menambahkan biaya sebesar Rp10.000 saja sebagai ongkos kirim. Selain murah, pesanan anda akan antar langsung pada hari yang sama. Anda tidak perlu khawatir mengenai kualitas produk, karena proses kemas semua produk lebih bersih dan higienis.

Tanihub

Bagi anda yang ingin belanja sayur dan buah dari pertanian, maka aplikasi Tanihub merupakan pilihan yang tepat. Aplikasi ini dapat anda temukan pada Google Play Store, website Tanihub.com, serta aplikasi e-commerce seperti Shopee.

Tanihub merupakan salah satu aplikasi online groceries yang telah bekerja sama dengan kurang lebih 20 ribu petani Indonesia yang mayoritas petani Jawa dan Lampung.

Dengan adanya aplikasi ini, berharap agar produk pertanian dapat masuk ke marketplace sehingga dapat meringankan biaya pertanian untuk memasarkannya.

Baca Juga: Aplikasi Download Video untuk PC Terbaik, Nikmati Video Ketika Offline

Brambang

Brambang adalah aplikasi online groceries yang menyediakan kebutuhan dapur dengan harga yang terjangkau. Bagi anda yang ingin berbelanja sayur, rempah-rempah, serta bahan pokok lainnya, bisa melalui aplikasi ini.

Anda tidak perlu khawatir mengenai kebersihan serta kualitas produk. Pasalnya, semua produk Brambang telah melewati proses kendali mutu yang sangat terjamin.

Selain itu, anda akan memperoleh free biaya pengiriman serta cashback 5% dengan ketentuan tertentu dari aplikasi Brambang.

Dengan hadirnya aplikasi online groceries, dapat memberi kemudahan bagi anda untuk belanja praktis dari rumah selama pandemi Corona. Anda dapat memperoleh kebutuhan sehari-hari anda dengan mudah tanpa harus keluar rumah. (R10/HR Online)

Editor: Jujang